ArenaLTE.com – Luna, smartphone besutan Foxconn yang selama ini hanya dipasarkan di Korea Selatan dalam waktu dekat akan segera dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini mengandalkan desain mewah, spesifikasi high-end, dan kualitas premium dan harga terjangkau. Spesifikasi smartphone Luna di antaranya adalah memiliki RAM 3GB, Memory Internal 64 GB, kamera 13 MP + 8 MP, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Sebagaimana di Korea Selatan, Luna membidik segmen kelas middle-end terutama kalangan muda yang ingin tampil stylish, enerjik dan modern. Foxconn mengklaim ponsel ini dibuat dengan kualitas yang setara dengan iPhone. Mulai dari bahan, proses finishing maupun quality control-nya.

Dari tampilan ekterior, Luna tampil dengan desain stylish dan menawan. Memiliki dimensi yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia, sehingga nyaman saat dipegang. Dengan bobot 186 gram, ini menjadi smartphone yang ramping sekaligus ringan.

Ponsel ini dirancang dengan ketelitian tingkat tinggi sesuai dengan standard Foxconn yang dikenal sebagai pabrikan smartphone kelas dunia. Material casingnya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh body dengan kurva lembut. Proses desainnya body-nya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya presisi.

 

 

Bukan hanya desain eksteriornya saja yang menjadi perhatian, tampilan antarmuka interior juga cukup menarik. Terdapat layar berukuran lebar 5,5 Inchi dengan resolusi 1920 x 1080p (Full HD). Menyajikan kualitas layar sentuh yang tajam, responsif dan smooth.

luna-2

Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen anak muda dan eksekutif muda, Luna dibekali dengan fitur yang melimpah terutama berkat penggunaan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Bagi yang gemar memotret, terdapat kamera depan dengan resolusi 13 megapixel yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0 disertai Dual LED Flash. Sementara itu kamera depan dengan resolusi tinggi 8MP dan aperture F/1.8 dengan wide angle.

Berbagai konten multimedia, baik foto, audio maupun video bisa disimpan dalam memori penyimpanan yang lapang berkapasitas 64 GB serta slot kartu micro SD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Dalam hal konektivitas, Luna telah dipersenjatai dengan teknologi 4G LTE sehingga pengguna bisa merasakan akses internet super cepat melalui smartphone ini. Selain itu, koneksi nirkabel juga diperkuat dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11 a/b/g/n/ac yang memberikan transfer data lebih kencang.

 

Untuk menunjang performa, spesifikasi smartphone LUNA memiliki prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz. Kapasitas memorinya juga besar yakni RAM 3GB. Sementara itu, daya tahan ponsel ditopang dengan baterai berkapasitas 2.900 mAH yang cukup besar di kelasnya.

Sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai harga dan waktu peluncurannya. Kita tunggu saja seperti apa gebrakan ponsel merek baru ini.

Spesifikasi Smartphone LUNA

Body

 

 

Dimension 157.6×77.1×7.38mm
Size 186g
Colour Dark grey, Warm Silver
Display

 

Size 5.5 inch
Resolution HD 1080P Full (1920 x 1080) LTPS TFT
Processor CPU Speed 2.5 GHz
CPU Type Qualcomm Snapdragon, Quad-Core 2.5 GHz
Memory

 

 

RAM 3 GB
ROM 64 GB
Extended Micro SD up to 128 GB
Connectivity

 

 

 

 

 

 

Network 4G LTE, 3G WCDMA, EDGE, GPRS
SIM type Micro SIM
Bluetooth Bluetooth v4.0
Location technology GPS / AGPS / GLONASS
NFC Support
WiFi 802. 11/a/b/g/n/ac, support WiFi Direct
Jack audio 3.5mm stereo
Camera

 

 

 

Main (rear) 13 MP AF (F2.0)
Front 8 MP  FF (F/1.8) 800 wide angle
Flash Dual Flash
Module Sony Sensor
Battery

 

 

Capacity 2,900 mAh
Talk time (WCDMA/LTE) 15 hours/9 hours 30 minutes
OS Android 6.0  Marshmallow
Sensor Accelerometer,  Light Sensor, Orientation Sensor,  Gyrososcope, Magnetic  Sensor, 3D Gravity, Promixity ,  E-compass,
Other Smart amplifier,   microSD card or a second nano SIM with slot 2