ArenaLTE.com – Aplikasi music streaming Guvera kembali menawarkan fitur andalan terbarunya. Pihak perusahaan berharap bahwa fitur ini dapat digunakan untuk membantu menaikkan nilai komunikasi merek atau brand di masa mendatang. Fitur baru Guvera yang dibekali dengan nama Branded Channel ini menghadirkan channel khsusus untuk penikmat musik dan dapat menampilkan iklan dalam layanan.

Fitur branded channel terbaru ini diklaim mampu memberikan solusi branded e-commerce melalui layanan musik. Branded Channel memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu lokal dan internasional, sekaligus berbelanja produk fashion serta membaca artikel di perjalanan atau menonton video eksklusif.

Guvera menandaskan fitur ini dirancang dengan tujuan untuk memaksimalkan pengalaman in-app pengguna secara personal agar lebih maksimal berinteraksi. Memilih suatu produk, disertai dengan mendengarkan lagu favorit merupakan andalan fitur terbaru.

fitur baru Guvera

Pengguna juga diklaim dapat menikmati layanan musik secara maksimal, memilih jenis lagu dari beragam band ternama yang disukai. Selain itu, pengguna juga memiliki kontrol penuh terhadap aplikasi layanan streaming ini, untuk melakukan beberapa pengaturan sederhana. Sehingga mendengarkan musik, dan memilih kategori produk berbelanja menjadi lebih mudah.

Sedangkan pada sisi korporasi yang ingin memanfaatkan fitur branded channel untuk promosi, pengguna bisa melakukan penyesuaian tampilan halaman yang bisa dipadankan dengan tema brand. Fitur juga dilengkapi dengan customizable quadrant yaitu empat pilihan menu seperti playlist lagu pilihan brand, produk dari brand dan link yang dapat mengarahkan pengguna Guvera ke sosial media, web stores, portal online, video atau materi promosi lainnya dari brand tersebut.

Pihak promosi juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan produk atau kampanye, blog atau FAQ. Selain itu, dengan tanda pagar (#tags) playlist yang dapat disesuaikan dan gambar-gambar menarik, brand dapat membangun identitas yang menarik dan aspiratif dan semua hal tersebut didukung melalui musik.

“Guvera yang telah memenangkan penghargaan untuk tampilan dan desain aplikasi, telah dikembangkan sedemikian rupa agar brand dapat terlibat langsung dengan target audiensnya secara efektif tanpa mengganggu mereka dengan cara yang unik dan menarik,” jelas Ananya Amin, Head of Business Development Guver untuk Asia dalam siaran rilisnya, Senin (15/9/2015).

Menurutnya, fFitur multifungsi ini menawarkan pilihan menu yang dapat dikombinasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan konten brand tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Harley-Davidson adalah salah satu brand yang sukses menerapkan cara baru beriklan melalui branded channel.

“Di Indonesia, Cornetto juga menggunakan strategi branded channel yang memungkinkan pengguna Guvera untuk berinteraksi dengan konten-konten menarik dan unik ala Cornetto seperti kuis percintaan, playlist dengan judul provokatif seperti “Aku bukan satu-satunya kamu” dan “Move on dulu, Yuk!”, “ lanjut Ananya dalam rilis.