ArenaLTE.com – Meningkatnya program diet dan kebugaran yang sedang melanda masyarakat Indonesia, dimanfaatkan benar oleh Fitness First dengan merilis aplikasi mobile berbasis Android. Piranti lunak yang dinamakan Custom Fit ini telah resmi dirilis sebagai aplikasi untuk menjalankan kebugaran bagi member maupun non-member.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Fitness First, Custom Fit merupakan aplikasi mobile berupa sistem latihan digital yang dirancang khusus oleh fitness experts di Fitness First dan dibuat berdasarkan Teori Intrinsik Motivasi.
Baca juga: 7 Alasan Penting Kenapa Harus Pakai Smartwatch. Salah Satunya Untuk Menunjang Kesehatan

Custom Fit disebutkan telah menyediakan 800 demonstrasi gerakan latihan, serta dilengkapi video singkat dengan unsur sosial. Pengguna perangkat mobile diungkapkan bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, dan melakukan pengaturan untuk membuat program fitnes pertamanya dari smartphone yang digunakan, kapan pun, dan dimana pun.

Aplikasi besutan Fitness First ini juga dijelaskan telah menyediakan program baru untuk kebugaran, yang dapat diakses pengguna melalui fitur 10 week get Fit Programme. Dan diklaim pengembang, aplikasi tersebut dirancang dan hasil input dari Mitch Chilson, traine dan juga Judges fit for fashion untuk memberikan pengalaman program kebugaran yang baik kepada pengguna langsung.

“Kami ingin mengubah mindset masyarakat yang ingin sehat namun dengan cara instan namun memiliki motivasi yang rendah terhadap fitness. Melalui mobile application Custom Fit 3.0, siapa pun dapat mengakses 10-Week Get Fit Program untuk mengaplikasikannya dimanapun mereka berada,” jelas Anil Chugani, Country Manager Fitness First Indonesia.

Dirinya juga menjelaskan, peluncuran aplikasi ini juga sejalan dengan program Fit For Fashion yang sedang digelar perusahaan. Program televisi yang diklaim akan kembali digelar dalam musim kedua di awal 2016 pada 17 Januari mendatang. Program ini juga diklaim telah didukung oleh Zalora, sebagai sponsor fashion utama pada program kedua ini.

“Program ini akan dipandu oleh para fitness experts dari Fitness First dan tentunya untuk lebih menginspirasi lebih banyak orang lagi, para peserta dari program ini akan membagikan perjalanan fitness mereka melalui akun media social masing-masing,” tambah Anil.