ArenaLTE.com – Tren smartphone baterai besar yang dibesut beberapa brand papan atas diikuti juga oleh Evercoss. Produsen smartphone merek lokal ini baru saja merilis Evercoss Winner Y2+ Power yang hadir dengan baterai berkapasitas besar 4.350 mAh.

Pihak Evercoss berasalan, pengguna smartphone Android seringkali dikeluhkan dengan durability baterai. Semakin banyak fitur dan fungsi yang dijalankan smartphone Android, semakin banyak konsumsi daya yang dibutuhkan. Fitur canggih jika tak diimbangi dengan ketahanan baterai, pastinya akan  merepotkan  pengguna.

Dengan Evercoss Winner Y2+ Power, pengguna diharapkan tetap nyaman dan tidak takut kehabisan daya ketika menjalankan berbagai fitur maupun aplikasi. Karena kapasitas  baterai yang dimiliki smartphone ini sudah sangat besar.

Evercoss mengutip data dari lembaga riset konsumen GFK yang mengungkapkan bahwa orang indonesia rata-rata menghabiskan 5,5 jam di depan smartphone. Dengan kondisi tersebut, jika baterai hanya berkapasutas 1500 – 2000 mAh, maka pengguna smartphone akan mengisi ulang baterai smartphonenya setidaknya sebanyak 2 kali dalam sehari. Karena kapasitas ini hanya bisa menahan smartphone selama 2-3 jam untuk penggunaan penuh seperti main game, telepon, chat, dll).

“Smartphone ini memberikan solusi kepada pengguna Android yang sering dikeluhkan dengan masalah durability baterai. Selain  unggul dalam hal baterai, Winner Y2+ Power juga memiliki RAM besar, 2GB,” ujar Hartawan, Marketing Modern Channel & E-commerce Evercoss.

Perusahaan mengklaim Evercoss Winner Y2+ yang berkapasitas baterai 4.350 mAh ini dapat bertahan hingga 7 jam penggunaan berat dan bisa 72 jam (3 hari) dengan penggunaan rendah atau sedang (chating dan browsing).

Selain mengandalkan kekuatan baterai, smartphone ini ditopang dengan prosesor Quad Core  1.3 Ghz, RAM 2 GB, internal memory 16 GB. Dengan sokongan RAM 2G, Winner Y2+ Power mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan kinerja lancar.

Bagian layar berukuran 5 inchi yang dilengkapi dengan teknologi 3D Gravity dan Proximity Sensor. Sensor proximity berfungi ketika smartphone ditempelkan pada telinga saat melakukan panggilan atau menerima telepon, otomatis layar akan mati sehingga sensor sentuh menjadi tidak aktif. Sensor ini juga membuat konsumsi baterai menjadi lebih hemat.

Sementara itu bagi yang gemar memotret, hanya tersedia kamera utama beresolusi 8 MP dengan auto focus + double flash dan kamera depan 5 MP dengan flash. Bagaimana kualitasnya? Perlu diuji terlebih dulu mengingat resolusi bukanlah segalanya. Tapi sensor kamera dan software yang memiliki peranan penting.

Nah, bagaimana dengan konektivitasnya? Sayang sekali smartphone ini masih belum mendukung 4G LTE. Jaringan Evercoss Winner Y2+ Power hanya mendukung sampai 3G HSDPA. Ini tentu perlu menjadi perhatian bagi konsumen yang gemar mengakses internet dan membutuhkan koneksi cepat.

Evercoss memberi kesempatan kepada konsumen untuk memiliki Winner Y2+ Power dengan harga Rp 1.045.000,-. Penawaran tersebut khusus bagi mereka yang melakukan pembelian di  www.Lazada.co.id yang digelar dari tanggal 18-31 Mei 2016. Beragam bonus pun bisa didapat konsumen, di antaranya free power bank 5600 mAh, voucher belanja lazada senilai 50.000. Dengan melakukan pembelian WinnerY2+ Power, konsumen  juga diberi kesempatan untuk bisa membeli paket TAU 3G Telkomsel 4 GB mulai dari Rp. 49.000.

SPESIFIKASI EVERCOSS WINNER Y2+ POWER

Spesifikasi-Evercoss-Winner