ArenaLTE.com – Evercoss menjajaki pasar tablet dengan merilis Winner Tab S3. Menariknya, tablet ini dipasarkan dengan harga sangat murah sekitar IDR 800 ribuan. Dalam merancang Evercoss Winner Tab S3, perusahaan menjalin kerjasama dengan Intel. Segmen yang dibidik tablet 7 inci adalah segmen pendidikan dimana Evercoss Winner Tab S3 sudah dijejali dengan aplikasi ECBook.

Tablet ini mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 guna memberikan pengalaman yang praktis dan simpel buat target pasarnya dari kalangan dunia pendidikan. Sudah didukung resolusi 1024×600 piksel yang memiliki 5 titik sentuh. Secara tampilan tak terlalu mengecewakan meski ketajaman serta detil gambarnya tak terlalu smooth.

Pihak Intel sepakat membenamkan prosesor quad core Atom X3-C3230RK yang memiliki clockspeed 1.0 GHz ke dalam tablet ini. Untuk mendongkrak kinerjanya, Evercoss Winner Tab hanya menanamkan RAM sebesar 1GB. Sementara untuk ruang penyimpanan data sudah disediakan ROM sebesar 8GB.

Evercoss menanamkan kamera belakang berkekuatan 3MP di sektor belakang bodi. Sementara untuk kamera depan ditanamkan lensa 1,3MP. Kualitasnya yang standar saja bisa dimaklumi demi menyesuaikan harga jualnya. Untuk akses kartu disediakan dua slot SIM card dalam tablet ini.

Nah, ECBook adalah andalan Evercoss Winner Tab S3. Aplikasi ini dirancang untuk mendukung pendidikan dimana anak-anak SD, SMP, SMA, dan SMK dapat mendownload buku pelajaran secara gratis. ECBook sudah di pre-installed dalam Winner Tab S3 dan dapat didownload di Playstore.

“Dengan hadirnya Winner Tab S3 yang dilengkapi dengan ECBook, para pelajar di Indonesia dapat menikmati kemudahan untuk mencari jutaan informasi sambil bermain sesuai dengan tagline EVERCOSS Winner Tab S3, Learn Easier, Play Harder, Be The Winner,” ujar Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss dalam kesempatan peluncuran di Jakarta (15/12).

Sejalan dengan visi Evercoss dalam dunia pendidikan Harry K. Nugraha Country Manager Intel Indonesia menambahkan jika Intel memahami pentingnya sinergi dengan pemimpin pasar lokal seperti Evercoss, “Dunia pendidikan juga menjadi salah satu fokus Intel di Indonesia karena Intel percaya pengintegrasian teknologi dalam proses belajar mengajar merupakan salah satu kunci untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa dalam menyongsong era connected digital economy,” ujar Harry.

Evercoss Winner Tab S3 dilengkapi dengan fitur Smart Access yang berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi. Untuk masuk ke menu contact misalnya, Anda cukup menuliskan huruf “O” di layar, Tablet Cerdas secara cepat akan melakukan akses ke menu tersebut. Selanjutnya, jika Anda ingin masuk ke menu musik, cukup menuliskan huruf “M” di layar, huruf “C” untuk kamera, “S” untuk messaging.

Winner Tab S3 dapat langsung dipesan di www.mataharimall.com. Pre-order telah dibuka dari tanggal 10 Desember – 20 Desember 2015. “Kami membuka pre-order dengan unit terbatas dan harga spesial IDR 868.000,” ungkap Kezia Mareshah, Head PR & Media Relation Evercoss.