ArenaLTE.com – Smartfren terus mendorong pemanfaatan layanan 4G LTE di Tanah Air. Kali ini mereka menggandeng Evercoss dalam kerjasama komersial menghadirkan smartphone lokal pertama yang mendukung layanan voLTE. Adalah Evercoss Winner T 4G, smartphone Open Market Handset (OMH) yang siap memberikan layanan komunikasi alternatif buat pengguna Smartfren.

Sebagai pabrikan lokal, Evercoss tak mau memberatkan masyarakat Indonesia. Alhasil, mereka membanderol Evercoss Winner T 4G yang sudah berteknologi VoLTE tersebut dengan harga IDR 838.000. Di sisi lain, Smartfren kembali menunjukkan komitmen untuk menambah lebih banyak pilihan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE serta layanan VoLTE.

“Evercoss Winner T 4G ini merupakan tipe smartphone OMH merek lokal pertama dibawah harga 1 juta yang sudah dilengkapi dengan teknologi VoLTE,” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and Management, PT. Smartfren Telecom, Tbk dalam kesempatan buka puasa bersama media di Jakarta (28/62016).

Ditawarkan dengan harga IDR 838.000, Evercoss Winner T 4G merupakan perangkat smartphone OMH (Open Market Handset) merek lokal yang sudah mendukung teknologi VoLTE. Smartphone yang diperuntukkan bagi pengguna entry-level ini, memiliki layar WVGA sebesar 4 inci dan kamera utama beresolusi 5MP dengan LED Flash serta kamera depan beresolusi 2MP.

Seri ini mengandalkan prosesor quad core 1.5 GHz disokong dengan 8GB ROM dan RAM sebesar 1GB. Untuk sistem operasinya, Winner T 4G mengandalkan Android 5.1 Lollipop. Seri ini mendukung dua slot SIM Card yang dapat digunakan pada jaringan 4G LTE serta GSM. Guna menjaga stamina ponsel, ditanamkan baterai berkapasitas 1650 mAh.

“Kami berharap dengan hadirnya produk hasil kolaborasi dua perusahaan asli Indonesia ini dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat luas, terutama dalam mendukung penyerapan teknologi 4G LTE Advanced. Dengan produk yang mumpuni dan harga terjangkau kami yakin produk ini dapat diterima oleh konsumen,” ujar Nina R. Wardhani, Chief Marketing Officer – Marcomm Director, Evercoss.

Sekedar informasi saja, paket bundling Evercoss Winner T 4G telah dilengkapi dengan kartu perdana Smartfren dan juga paket Smartplan Universal. Dengan merogoh kocek IDR 50.000,-/bulan, dalam 3 bulan pertama sejak aktivasi (atau maksimal isi ulang 3 kali) pelanggan dapat mengaktifkan paket Smartplan Universal.

Paket bundling ini mencakup 16GB kuota data (2GB kuota utama, 2GB bonus data, 12GB kuota malam), 1.000 menit panggilan telepon/video ke sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 100 SMS ke semua operator. Smartfren juga memberikan bonus aktivasi berupa 300MB data internet dan 100 menit panggilan telepon/video ke sesama pengguna Smartfren yang berlaku selama 7 hari sejak kartu mulai diaktifkan.

Pengguna Evercoss Winner T 4G dapat langsung menikmati layanan VoLTE dari Smartfren. Alhasil, pengguna juga dapat menikmati layanan seperti SMS, USSD, dan conference call yang menggunakan jalur khusus (dedicated bearer), sehingga layanan akan bekerja dengan lebih lancar. Teknologi VoLTE juga memungkinkan panggilan telepon untuk bisa dilakukan secara bersamaan dengan akses data.