ArenaLTE.com – Vivo sepertinya tidak main-main berbisnis di segmen smartphone. Setelah berhasil merangsek ke papan atas dalam lima besar produsen smartphone global, vendor ini bahkan tampil sebagai  sponsor dalam film terbaru besutan Marvel yakni Captain America: Civil War.  Produk andalan yang dijagokannya, Vivo V3Max. Sebuah langkah agresif untuk mendorong perusahaan dan produk mereka supaya lebih dikenal secara global.

Smartphone Vivo bisa dilihat di beberapa scene atau adegan film Captain America: Civil War. Sang jagoan utama yakni Captain America memakai smartphone seri terbaru Vivo. Sementara Tony Stark alias Iron Man menggunakan tablet Vivo dimana dalam adegan tersebut layarnya bisa dipakai sebagai proyektor.

vivo v3 dan v3maxSang vendor sendiri mencoba mendorong Vivo V3Max sebagai salah satu produk andalan lewat promosi film tersebut. Smartphone ini sendiri adalah produk dengan tampilan bercasing metal yang dirancang lebih kuat dan tipis dibanding pendahulunya.

Vivo V3Max mengusung dimensi 153.9×77.1×7.58mm. Buat mengakomodasi kalangan yang menyukai smartphone layar lebar sepertinya panel seluas 5,5 inci yang dimilikinya cukup menjanjikan. Resolusi yang disuguhkan dalam perangkat ini sudah setara full HD 1080p. Untuk membuat tampilan lebih manis, perusahaan melapisi touchscreen dengan kaca 2.5D.

Dapur pacu yang menjadi andalan Vivo V3Max adalah Snapdragon 652 buatan Qualcomm. Begitu juga dengan memori yang sudah melangkah ke level lebih tinggi dengan RAM 4GB. Kapasitas baterainya pun diangkat ke jenjang lebih baik berkat suntikan kapasitas 3000mAh.

Smartphone ini memiliki kamera utama berkekuatan 13MP yang menjanjikan kecepatan starup 0,7 detik dan fokus pengambilan gambar 0,2 detik berkat teknologi phase detection auto focus (PDAF). Keduanya juga punya sensor sidik jari di bagian belakang yang bisa membuka kunci kemanan dalam waktu 0,2 detik.

Vivo V3Max hadir dengan audio chip kualitas tinggi AK4375, disokong konektivitas 4G LTE, dual SIM dan dukungan Quick Charge. Seri ini membidik delapan negara yakni Tiongkok, India, Malaysia, Thailand, Philippines, Vietnam, Myanmar dan Indonesia. Harganya bakal berkisar antara 270 dan 360 dolar AS atau setara IDR 3.510.000 dan IDR 4.680.000 (kurs 13000).

Sebagai informasi saja, Captain America: Civil War adalah sebuah film super hero khas besutan Marvel. Film ini diproduksi oleh Marvel Studio dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Merupakan sekuel dari beberapa seri Captain America: The First Avenger (2011) dan Captain America: The Winter Soldier (2014).

Film yang disutradari oleh Anthony dan Joe Russo ini menampilkan beberapa bintang film tenar seperti Chris Evans (Captain America), Robert Downey Jr. (Ironman), Scarlett Johansson (Black Widow), Sebastian Stan (Bucky/Winter Soldier), Anthony Mackie (Falcon), Don Cheadle (War Machine), Jeremy Renner (Hawkeye).

Tak ketinggalan pemeran lain seperti Chadwick Boseman (Black Panther), Paul Bettany (Vision), Elizabeth Olsen (Scarlet Witch), Paul Rudd (Ant-Man), Emily VanCamp (Agent13), Tom Holland (Spider-Man), Frank Grillo (Crossbones), William Hurt (Thaddeus “Thunderbolt” Ross) dan Daniel Brühl (Baron Zemo).