ArenaLTE.com – Salah satu kendala pada game Pokemon Go adalah ada beberapa perangkat dan sistem operasi Android yang tidak kompatibel. Salah satunya adalah perangkat yang memakai prosesor Intel. Namun, semenjak kehadirannya mendapat respon sangat besar, developer bekerja keras terus memperbaikinya. Para pengguna ponsel berprosesor Intel pun kini bisa mengunduh APK Pokemon Go agar bisa segera memainkan game paling fenomenal ini.

Selain perangkat berbasis Intel X86, pengguna yang memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat pun bisa bernafas lega karena telah mendukung game Pokemon Go. Namun, untuk bisa memainkannya, diharapkan untuk memperhatikan jenis file instalasi yang didapat.

Hal yang pertama kali perlu diperhatikan pengguna adalah jenis file instalasi. Carilah file aplikasi dari link atau sumber terpercaya, biasanya file format APK yang asli memiliki kapasitas file yang cukup besar sekitar 53MB. Selain itu, untuk pengguna Intel dan Android Nougat terutama pengguna Nexus, harus memperhatikan versi APK Pokemon Go yang diunduh. Karena file terbaru, kini sudah masuk dalam versi 0.29.2 yang hadir dengan beberapa penambahan.

Perbaikan dalam file Pokemon Go 0.29.2 diungkapkan laman Android Police, hadir dengan perbaikan pada peta yang lebih aman. Meski diungkapkan kurang tepat antara keberadaan posisi pemain dan tempat persembunyian binatang ikonik ini, namun hal itu dinyatakan sebagai antisipasi pengembang untuk memberikan keamanan kepada pengguna terutama anak-anak.

Pemain Pokemon terutama anak-anak tidak boleh terlalu detail hingga masuk rumah seseorang, sehingga dirinya bisa terhindar dari kejahatan yang akan dialaminya. Dengan titik kordinat yang tidak terlalu presisi, kemungkinan akan melindungi si anak saat sedang berburu. Sehingga hal ini tidak dimanfaatkan oleh banyak pelaku kejahatan.