ArenaLTE.com – Smartphone dengan kemampuan tahan dan anti air sudah banyak beredar dipasaran, tapi bagaimana dengan smartphone yang punya kemampuan tahan api saat dibakar? Kalau unit smartphone secara mandiri memang belum ada, tapi dengan dukungan casing tambahan, ternyata ada smartphone yang kuat ketika dipanggang oleh panasnya api seperti yang dicoba oleh Doogee.

Produsen smartphone asal China tersebut telah merilis smartphone seri F3 dan F3 Pro. Smartphone dengan bentang layar 5 inci itu diketahui juga dilengkapi dengan cover belakang berbahan kayu yang ternyata tahan api. Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Doogee diketahui memberikan cover belakang berbahan kaca untuk seri F3 dan F3 Pro, namun pengguna dapat menggantinya dengan cover belakang berbahan bambu.

Doogee-F3Baca juga: Doogee F5, Smartphone Sejutaan dengan Fingerprint Scanner

Banyak yang mempertanyakan apakah cover belakang seri Dooge F3 dan F3 Pro yang berbahan bambu itu akan baik-baik saja saat terbakar. Jawabannya, dalam sebuah uji tahan panas yang sengaja dilakukan, cover belakang smartphone tersebut tak akan hancur walau dibakar dengan api, meski akan meninggalkan sedikit bekas.

Secara keseluruhan, api tersebut tak akan ‘mengkremasi’ cover belakang Dooge F3 tau F3 Pro yang berbahan bambu itu. Sebagai informasi, seri Doogee F3 dan F3 Pro memiliki bentang layar 5 inchi dengan resolusi layar yang berbeda. F3 memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels, sedangkan Doogee F3 Pro akan menawarkan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Sementara untuk RAM, Doogee F3 dibekali RAM 2 GB, dan F3 Pro dibekali dengan RAM sedikit lebih besar yakni 3GB.

Smartphone tersebut juga didukung prosesor octa core MediaTek MT6753 berkecepatan 1,5 GHz, kamera belakang 16 MP dengan dual LED flash, kamera depan 8 MP, dan kapasitas baterai 2.200 mAh serta konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution).