ArenaLTE.com – Melihat semakin meningkatnya pasar bisnis Unmanned Aerial Vehicle (UAV) di Indonesia, DJI tak mau lewatkan kesempatan. Melalui distributor resminya, produsen Drone asal Tiongkok tersebut membuka gerai DJI Experience Store yang berlokasi di Ratu Plaza, Jakarta Selatan.

Keberadaan gerai ini untuk memudahkan para pencinta pesawat tanpa awak (drone) memperoleh produk bermerek DJI. Selama ini, mereka membeli secara online atau membeli di toko kamera yang menjual drone.

William Yuandi, Owner DJI Experience Store Indonesia, mengatakan pihaknya mengusung konsep From Online to On Ground. Konsep ini akan membuat para pecinta DJI dapat memperoleh produk-produk DJIberkualitas dan terpercaya dengan lebih mudah.

“Mereka dapat melihat langsung fisik produk DJI yang mereka inginkan, berkonsultasi dengan sales representative untuk mendapatkan informasi produk-produk terbaru yang akan masuk ke pasar Indonesia, serta memperoleh garansi resmi toko,” ujar William Yuandi, Owner DJI Experience Store Indonesia.

Bertepatan dengan dibukanya gerai tersebut, DJI memamerkan tiga produk drone terbaru, yaitu sebagai berikut.

DJI MAVIC PRO COMBO

DJI Mavic Pro adalah salah satu produk terbaru dan terpintar dari DJI dengan size yang sangat kecil dan compact, cocok bagi pencinta Travelling, Selfier dan Hobbiest. Produk ini didukung teknologi baru yang dapat dilipat dan menjadikannya sangat kecil dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Dilengkapi Camera 12 Mp dan Video 4K, pengguna tidak akan kecewa dengan hasil gambarnya karena memiliki durasi terbang maksimum 27 menit. Terdapat 2 sensor anti-tabrak yang berada di depan serta 2 sensor di bawah, membuat Drone ini sangat aman sekali dan mampu mengikuti kita kemana pun kita pergi.DJI-Mavic

Drone ini juga dilengkapi GPS dan Glonass yang akan terhubung ke-20 satelit untuk memastikan keakuratan posisi lepas landas dan return to home. Produk ini juga dilengkapi dengan Fitur Object Tracking, TapFly,G esture Mode, Point Of Interest (POI) akan menjadikan moment travelling anda menjadi lebih berharga.

Mavic juga dapat dijadikan drone adu balap mengingat kecepatan maksimalnya yang mencapai 65 km/jam pada saat menggunakan sport mode. Jangkauan terbang drone mencapai maksimum 7 km (dalam kondisi tanpa ada obyek yang menghalangi).

DJI PHANTOM 4

DJI Phantom 4 ini merupakan drone terpintar dikelasnya, dengan bodi rancangan yang ramping serta aerodinamis ini akan meminimalisir hempasan angin yang datang dari berbagai sudut, membuat pergerakan lebih akurat dan dapat dikuasai oleh pilot dengan mudah.

Drone ini dilengkapi dengan empat baling-baling dan memiliki fitur Obstacle Sensing System, yakni sebuah sensor yang memungkinkan drone untuk menghindari tabrakan dari objek fisik yang ada di depannya seperti ketika mengitari, berhenti, ataupun terbang ke atas objek.

Selain itu DJI Phantom 4 juga memiliki fitur terbaru, yakni ActiveTrack yang memungkinan pilot yang mengoperasikan untuk mengikuti subjek tanpa harus menggunakan GPS tracker terpisah. Kecanggihan ini dapat diakses dengan mudah, hanya cukup menekan visual subjek yang ada dalam aplikasi DJI GO pada tablet/smartphone. Fitur keren lainnya yaitu TapFly, yang memberikan kemudahan bagi pilot untuk mengarahkan drone ke arah tertentu, cukup dengan menunjukknya di layar tablet.  Dji-experience

Kapasitas melakukan waktu terbang hingga 28 menit atau 25% lebih panjang dibandingkan produk Phantom sebelumnya, dengan kecepatan maksimum 72kmh. Sehingga dapat melesat dengan cepat hingga 5KM dan tampilan gambar langsung dengan kualitas 720p HD dan kemudahan kontrol yang menjadi ciri khas drone DJI.

Fitur Smart Return Home memungkinan drone ini untuk menghindar secara otomatis saat balik ke titik asal, gimbal yang terintegrasi untuk stabilitas kamera yang lebih baik and memiliki optimasi VPS sampai ketinggian 10 meter.

DJI Phantom 4 ini dapat menangkap gambar dan video dengan kualitas 4K pada 30fps dan 1080p pada 120fps saat pada mode slow motion tanpa mengurangi ketajaman gambar sedikit pun. Beragam profil warna video tersedia untuk mempermudah proses paska produksi, mulai dari warna cerah sampai warna flat untuk kebutuhan profesional, termasuk D-Log dan Cine-D. Fotografer juga bisa mengambil gambar dalam kualitas 12 megapixel dengan format Adobe DNG RAW.

DJI OSMO MOBILE

Osmo Mobile memudahkan pengguna untuk merekam perubahan visual dari suatu waktu secara mudah. Banyak fitur yang bisa digunakan, mulai dari video Motion timelapse untuk menciptakan Kesan yang sempurna tidak hanya di 1 Frame saja atau menciptakan video hyperlapse sambil bergerak, pengguna akan secara otomatis menghasilkan kualitas video yang jernih dan profesional  dengan SmartPhone.

Fitur andalan Osmo Mobile adalah object tracking yang tidak tersedia untuk Osmo yang lainnya. Caranya dengan memblock suatu obyekmaka Osmo Mobile dengan otomatis mengikuti pergerakan obyek yang di track.

Fiture 9 photo to 1 panorama  yang ada di Osmo Mobile memungkinan pengguna untuk mengambil jepretan dengan hasil yang sangat memuaskan dan menjadikannya Wide Angel. Hanya dengan 1 tombol saja Osmo Mobile akan otomatis mengambil 9 foto di sekeliling kita dan menggabungkannya menjadi 1 Photo Panorama yang Ultra Wide.

Bosan dengan Time Lapse yang hanya di 1 Frame saja? Osmo Mobile adalah jawaban dari kebosanan anda. Dengan fitur motion time lapse Osmo mobile akan bergerak secara otomatis ke frame-frame yang kita pilih dan akan menjadikan nya Hyperlapse yang sangat unik.

Satu lagi, fitur Long exposure, dimana dengan fitur ini Anda dapat mengambil jepretan dengan eksposur yang lama dengan hasil detil yang sangat tajam tanpa menggunakan kamera professional. Sistem stabilisasi pada Osmo Mobile membuatnya bergeming total selama dua detik, bahkan bisa lebih lama tergantung dari kemampuan Anda. Jadi sekarang Anda dapat menangkap momen indah sewaktu pencahayaan yang buruk atau malam hari.