ArenaLTE.com – Minggu ini, Disney Interactive dan Circle Media Inc mengumumkan perangkat baru yang mampu mengubah pandangan keluarga tentang penggunaan internet. Solusi ini disebut Disney Circle.

Perangkat baru ini diciptakan dapat membantu orang tua tetap update informasi tentang kegiatan dan batasan fitur/menu dan layanan  dari peragkat yang digunakan oleh anak, baik itu smartphone, tablet, komputer dan konsol game. Monitor ini dapat dilakukan secara online dan real time.

Disney Circle bersama memasang perangkat WiFi di rumah dan memberikan orang tua kemampuan untuk menyaring konten, mengatur waktu aktivitasi perangkat, dan bahkan kemampuan mematikan akses internet. Profil masing-masing pengguna dan pengaturan dapat sepenuhnya disesuaikan berdasarkan usia dan preferensi orang tua.

Selain itu, Circle juga menyediakan hiburan keluarga ala Disney yang telah dipercaya orang tua dan disukai anak-anak. Disney Circle akan memberikan pilihan curated konten Disney termasuk video, blog, gifs, emojis, musik, game, karakter dan lainnya melalui pengalaman unik yang disebut MyCircle.

“Sebagai produsen terkemuka konten anak-anak, Disney berkomitmen untuk membantu orang tua menemukan gaya hidup digital yang mampu beradaptasi di rumah mereka, Circle bersama Disney membuat itu menjadi mungkin,” ujar Kyle Laughlin, senior vice president Disney Consumer Products and Interactive Media Labs.

Perangkat Disney Circle tersedia saat ini dengan harga US$ 99 yang dijual meetcircle.com, dan menyusul segera tersedia di DisneyStore.com/circle. Dari sisi aplikasi, pengguna dapat mengunduhnya Aplikas secara gratis dari Apple App Store.