ArenaLTE.com – Sebelum tutup tahun ini, OnePlus disinyalir merilis sebuah seri terbaru dengan harga terjangkau. Perusahaan asal Tiongkok ini pun sudah mengkonfirmasi hal tersebut berulangkali. Tapi sayangnya, pihak OnePlus masih enggan membocorkan informasi spesifikasi OnePlus Mini yang akan datang tersebut.

Tapi belakangan sebuah rumor baru berhasil mengungkap beberapa aspek yang sebelumnya jadi misteri. Seperti dilansir gsmarena, bocoran spesifikasi OnePlus Mini muncul dari ponsel prototipe yang sudah sempat diuji dua bulan lalu. Mengingat hitungan waktu yang sudah cukup lama, kemungkinan ada beberapa detil spesifikasi yang mengalami perubahan.

Smartphone ini diprediksi mengusung nama OnePlus Mini dengan diagonal layar sentuh 5 inci (resolusi full HD 1080p dan dilapisi panel anti gores Gorilla Glass 2.5D). Perusahaan sepertinya menjejalkan juga fitur mutakhir yakni pemindai sidik jari yang ditempatkan di bodi belakang OnePlus Mini.

Soal kemampuan multimedia, spesifikasi OnePlus Mini dilengkapi speaker depan 1.2W da radio FM. Menyusul pada bodi belakang disisipkan juga sensor Sony IMX258 13 MP dengan aperture f/2.0. Sebagai penyempurna, dual tone LED flash siaga mendampinginya.

Di sektor depan terdapat kamera 5MP dengan fitur wide angle untuk foto yang lebih lebar dan nyaman. Sebelum terlampau jauh, kabar seputar kamera yang bakal mendukung dual camera setup sepertinya harus dilewatkan terlebih dahulu.

Oh ya, spesifikasi OnePlus Mini ternyata memiliki sertifikasi IP67 untuk menjaganya dari benturan keras dan air. Sertifikasi ini menjadikan OnePlus Mini siap bertarung menghadapi kerasnya lingkungan outdoor. Tapi harap dicatat jika cangkang atau casing smartphone ini dibuat dari bahan plastik.

Spesifikasi di jantung OnePlus Mini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X10 yang memiliki prosesor octa core Cortex-A53 berclockspeed 2.2 GHz. Tak ketinggalan RAM 2GB dan memori internal eMMC 5.0 memperkuat sektor penyimpanan.

Kapasitas baterai yang dibenamkan 3000 atau 3100 mAh. Kabarnya akan didukung port USB Type-C untuk pengecasan. Ditambah dengan kemampuan quick charging yang tak dibenamkan ada OnePlus 2. Sebagai pelengkap, NFC dan IR blaster pun bakal terintegrasi dalam OnePlus Mini.

Untuk mendapat OnePlus Mini, kita mungkin hanya akan merogoh kocek sekitar 250 dolar AS. Oneplus 5 digadang-gadang masuk pasar pada November atau Desember 2015.