ArenaLTE.com – Lini produk Alcatel Pop 4 kini menawarkan kesegaran dengan kehadiran rangkaian smartphone baru. Yaitu Alcatel Pop 4, Pop 4+ dan Pop 4S yang diperkenalkan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol. Serial yang diluncurkan dari keluarga ini membidik segmen menengah bawah.

Alcatel Pop 4 mengusung layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p. Dikemas dalam bodi plastik yang memiliki dimensi 140.7 x 71.4 x 7.99 mm. Material seperti ini sengaja dipakai untuk menekan biaya produksi lantaran sang produk memang membidik segmen menengah bawah.

alcatel pop 4 aPada bagian dapur pacunya, kita akan menemukan chipset quad core Qualcomm Snapdragon 210. Tapi RAM yang dibenamkan di dalamnya hanya sebesar 1GB dengan memori internal 8GB. Kurang puas dengan kapasitas yang disediakan? Tancapkan saja kartu memori microSD ke dalam slot yang tersedia hingga 32GB.

Fitur lain yang sudah menjadi bagian dari ponsel ini tentu saja kamera. Nah, resolusi yang dipatri adalah 8MP untuk kamera utama sementara di bagian depan ditanamkan sensor 5MP yang memiliki lensa wide angle 84,4 derajat. Urusan konektivitas, perusahaan sudah mempercayakan pada jaringan 4G LTE Cat. 4. Sementara penunjang daya disokong dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Bergerak ke versi yang lebih canggih, ada Alcatel Pop 4+.Seri ini mengandalkan bentang layar 5,5 inci dengan resolusi HD. Perubahan yang terlihat adalah dari sisi RAM yang meningkat menjadi 1.5GB serta memori internal menjadi 16GB. Sektor lain seperti prosesor, kamera, baterai masih tetap sama tidak ada perubahan.

alcatel pop 4 bVersi paling akhir yakni Alcatel Pop 4S yang masih tetap mengusung konsep produk terjangkau. Smartphone ini masih belum beranjak dari layar 5,5 inci tapi sudah mengalami peningkatan resolusi menjadi fll HD. Sementara RAM didongkrak menjadi 2GB meski di bagian memori internal dipertahankan di angka 16GB.

Nah, prosesor seri ini lebih bertenaga dari pada adik-adiknya. Ya, Alcatel Pop 4S sudah memakai MediaTek MT6755M. Sementara di bagian kamera menjadi lebih berkualitas berkat sensor 13MP di bagian belakang dan 5MP di depan. Baterainya yang disusupkan pun memiliki kapasitas lebih besar 2960 mAh.

alcatel pop 4 cAspek kunci dari keluarga Pop 4 ini adalah gaya dan fleksibilitas nan simpel. Rancangan desain belakang yang melengkung memberikan sentuhan lebih elegan dan pola warna yang ditempelkan membuatnya lebih segar. Beberapa koleksi cover belakang seperti:  Hairline-Brushed, Leather, Wood dan Baby Skin.

Sayang meski diklaim sebagai seri murah, belum ada harga resmi yang dirilis sang vendor.