ArenaLTE.com – Jumlah perangkat nirkabel yang meningkat drastis tak hanya dibutuhkan orang kantoran, namun ketersambungan sudah merambah ke pengguna rumahan. Untuk mengakomodasi banyak perangkat yang harus tersambung via koneksi nirkabel, D-Link mengklaim hal tersebut bisa dilakukan pada produk router terbarunya dari seproduk D-Link DIR-885L.

DIR – 885L diklaim memungkinkan bagi pengguna untuk merasakan pengalaman koneksi nirkabel ultra- cepat pada notebook atau desktop dalam waktu yang bersamaan, baik saat melakukan streaming video HD pada frekuensi 5GHz dan aktivitas internet lainnya. Router ini juga diklaim mendukung teknologi multi-user MIMO ( MU – MIMO ) untuk transmisi simultan ke berbagai kelompok klien.

Selain mampu dikoneksikan dan digunakan dengan kemampuan ultra cepat, DIR-885L juga memiliki kelebihan lainnya, seperti :

Fitur Smartbeam

Fitur SmartBeam pada DIR – 885L memungkinkan cakupan yang lebih luas dengan sedikit atau tanpa blank spot . Berkat fitur MU – MIMO yang hadir bersama dengan teknologi AC Wave II , DIR – 885L memungkinkan beberapa pengguna untuk mengirimkan / menerima data secara bersamaan dengan akses yang lebih cepat ke jaringan – bayangkan hal ini sama dengan membuka jalur tambahan pada jalur Wi-Fi untuk memperlancar lalu lintas . Router ini juga dikendarai dengan prosesor 1.4GHz dan teknologi terbaru Broadcom NitroQAMR technology, DIR-885L meningkatkan Data nirkabel 5GHz hingga 2167Mbps dan 2.4GHz hingga 1000Mbps

Fitur Mode Multi Operation

Terlepas dari pengoperasian sebagai router , DIR-885L dapat dikonfigurasi sebagai AP ( akses point ) , wireless extender  dan bridge mode  untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam pengaturan lingkungan yang berbeda . Beralih antara router dan extender dapat dilakukan melalui tombol hardware di sisi DIR – 885L . Terlepas dari pengoperasian yang dipilih pengguna, DIR – 885L memberikan bandwidth tanpa kompromi, kecepatan Wi – Fi dan cakupan untuk pengalaman online yang diinginkan.

Pemantau dan Pengendali Jaringan

DIR – 885L didukung oleh fitur mydlinkTM Cloud – fitur ini memberikan kemudahan untuk mengakses dan memantau jaringan Anda dimanapun. Terlepas dari internet yang terhubung dengan notebook atau desktop , pengguna dapat memilih untuk men-download aplikasi mydlinkTM ke perangkat smartphone mereka untuk melihat siapa yang terhubung ke router atau memblokir seseorang dari menggunakan koneksi jaringan mereka . Pengguna juga dapat memeriksa  history singkat dari situs yang dikunjungi dari setiap perangkat yang terhubung .

Fitur Sharing dan Kemudahan Akses

mydlinkTM SharePort memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat USB storage ke DIR – 885L dan langsung berbagi dokumen , film, gambar , dan musik melalui perangkat yang berbeda secara bersamaan . Para pengguna dapat meng-upload file ke USB drive, streaming film HD di PC mereka , sementara anggota keluarga lain dapat streaming musik atau mendownload file dari USB ke / perangkat mobile-nya

Kemudahan Instalasi – plug & play setelah instalasi

Dengan ketersediaan QRS (Quick Router Setup) Mobile app , pengguna bisa menggunakan DIR – 885L dalam waktu singkat, langsung dari sofa setelah mereka men-download aplikasi ke perangkat pintar mereka . Anda cukup mengaktifkan DIR – 885L , buka aplikasi pada perangkat yang tersambung ke Internet , dan ikuti beberapa langkah mudah untuk mendapatkan jaringan rumah yang terhubung tanpa perlu laptop atau desktop . Para pengguna juga dapat mengatur jaringan yang aman dengan sentuhan tombol menggunakan Wi – Fi Protected Setup .

Belum ada bocoran informasi perihal harga untuk router terbaru ini, namun kabarnya produk baru akan tersedia secara resmi pada kuartal 2 di 2016 mendatang.