ArenaLTE.com – Setelah diluncurkan perdana pada pertengahan Juli 2016 yang lalu dengan warna emas, hari ini Coolpad meluncurkan Sky 3 dengan edisi warna hitam (black). Dengan desain dan spesifikasi yang sama, Coolpad Sky 3 Black edition menampilkan sisi maskulin dan berkelas bagi pemakainya.

Coolpad Sky 3 Black Edition adalah smartphone dengan desain layar lengkung 2.5D cukup memikat yang dibanderol harga terjangkau. Coolpad Sky 3 Black Edition dengan tampilannya yang terlihat mewah dan maskulin terasa nyaman di tangan penggunanya berkat desain body ultra-thin, dengan ketebalan 7.85mm serta berat 143gram.

Mengikuti tren swafoto (selfie) yang masih belum pudar, ponsel inipun menonjolkan fitur tersebut. Smartphone ini ditargetkan untuk anak muda yang gemar melakukan selfie atau groufie berkat teknologi kamera Coolpad yang terbaru, sehingga memotret selfie lebih kreatif. coolpad-sky-3-black-polos-2

Ponsel ini memungkinkan pengguna bisa mengabadikan foto selfie dengan orang yang lebih banyak berkat field of view seluas 83.6-derajat dan layar IPS 5.5 inchi. Kamera utama 8MP secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi cahaya. Sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih baik serta gambar lebih jelas. Selain itu, kamera utamanya yang memakai Sony CMOS Sensor juga menyediakan fitur HDR, LED flash dan Night Mode untuk mengabadikan gambar serta video dalam kondisi minim cahaya.

Untuk para pecinta selfie, Coolpad Sky 3 Black memiliki kamera depan yang resolusinya sama dengan kamera belakang yaitu 8MP. Kamera selfie ini menyuguhkan fitur beautification seperti memutihkan, melembutkan dan meniruskan wajah serta membuat mata lebih besar dengan cara yang mudah.

Fitur dan Spesifikasi Coolpad Sky 3 Black Edition

Bergeser ke antarmuka, ponsel ini memiliki interface Cool UI 8.0 yang menampilkan Control Center, C-Button & Smart Control, Screen shot dengan tiga jari, Folder Fast Switching dan One-Hand Operation. Dengan Control Center ini, pengguna bisa menggeser jari dari bawah ke atas layar untuk mengaktifkan beberapa fungsi seperti mode pesawat, Wi-Fi, Bluetooth, lampu senter, kalkulator dan masih banyak lagi.

Semua fitur terbaru ini didukung oleh dapur pacu berupa prosesor 64 bit Mediatek MT6735P Quad-Core Processor (1.0GHz) dengan RAM 2GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Memori internalnya 16 GB yang masih bisa diekspansi sampai 64 GB dengan micro SD. Untuk mendukung berbagai aktivitas tersebut, disuplai dengan baterai berkapasitas 2500 mAh Li-Polymer (Non Removable) yang mendukung pengisian cepat (Fast Charging)

Satu hal yang perlu menjadi perhatian bagi konsumen adalah, ponsel Dual SIM ini masih belum mendukung 4G LTE. Konektivitas yang dimiliki adalah sebatas WCDMA (900/2100MHz) dan GSM (900/1800/1900MHz). TKDN masih menjadi kendala bagi Coolpad sehingga belum bisa memasarkan smartphone 4G LTE di Indonesia. Padahal di luar negeri khususnya pasar Tiongkok, penerimaan untuk ponsel merek ini tergolong cukup baik.

Jika Anda tidak memperdulikan konektivitas 4G LTE dan tertarik untuk meminang produk ini, Coolpad Sky 3 Black Edition dibanderol dengan harga IDR2,399,000.