ArenaLTE.com – Produsen asal Tiongkok Coolpad resmi meluncurkan smartphone terbarunya seri Shine ke pasar Indonesia. Smartphone ini menonjolkan fitur utama berupa sensor fingerprint 360 derajat. Harga Coolpad Shine cukup terjangkau dengan banderol Rp 3 jutaan atau persisnya Rp 2.999.000.

Berkat sensor fingerprint 360 derajat tersebut, hanya dengan menyentuh sensor yang ada di bagian belakang, kita bisa menyalakan smartphone. Kita juga bisa mendaftarkan 5 sidik jari yang berbeda untuk fitur-fitur seperti membuka kunci layar, membuka aplikasi, dan menangkap gambar secara cepat.

Coolpad Shine
Coolpad Shine (Foto: Hari/ArenaLTE.com)

Spesifikasi Coolpad Shine

Soal dapur pacu, Coolpad Shine diperkuat dengan prosesor Qualcomm 1.5GHz octa-core serta 2GB RAM. Dengan dukungan pacu ini, Coolpad mengklaim bahwa Shine sudah memiliki performa menjanjikan untuk multitasking, bermain game, menonton video dan lain-lain.

Dalam hal fotografi, Coolpad Shine menyertakan kamera belakang 13 MP, F2.0 dan lensa 28mm. Kamera depan 5 MP sudah dilengkapi beautification mode membuat selfie kita sempurna. Coolpad Shine juga dilengkapi fitur yang unik untuk mengambil foto ketika anda merekam video sehingga tidak akan melewatkan satu momen pun.

Sayang sektor layar tak terlalu mumpuni, display IPS seluas 5.5 hanya didukung resolusi HD. Untung Coolpad menawarkan kualitas transmisi cahaya yang lebih baik di area display. Lebih jauh, Coolpad menegaskan jika sudut visual selebar 178 derajat memastikan kita untuk dapat melihat gambar yang true-to-life dari sisi manapun.

Hingga sejauh ini, Coolpad cukup serius terjun di pasar smartphone 4G Indonesia. Menurut CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang di sela-sela peluncuran Coolpad Shine (29/9/2015), pihaknya memancang target menjadi brand nomor 3 di pasar Indonesia dalam waktu 3 tahun. Soal market share, Coolpad optimistis meraih 10 persen penguasaan pasar.