ArenaLTE.com – Coolpad resmi meluncurkan produk entry level pertamanya untuk pasar Indonesia yang diberi nama Coolpad Roar A110. Sebagai andalan di segmen bawah, harga Coolpad Roar dipatok dengan banderol cukup kompetitif, Rp 1.399.000. Hmm, siapkah seri baru ini menghadapi persaingan ketat di celah pasar ini?

“Peluncuran produk baru ini supaya masyarakat lebih bisa merasakan teknologi dan kualitas Coolpad. Baik dari kalangan bawah hingga atas bisa merasakan,” ujar Natalie Chien, Brand Manager Coolpad Indonesia dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com baru-baru ini. Coolpad Roar, lanjut Natalie, akan meramaikan segmen entry level bersama dengan merek lainnya.
Baca juga: Coolpad Sky Mini E560: Smartphone 4G LTE dengan Fitur Remote Control

Di atas kertas, spesifikasi Coolpad Roar A110 memang tak bisa lepas dari kesan ponsel entry level, bentang layarnya hanya 4,5 inci. Tapi ponsel ini ternyata disuntik teknologi IPS OGS (One Glass Screen) yang membantu tampilan layar tetap terang dan jernih meski tertimpa sinar matahari. Selain itu, display berteknologi ini kabarnya lebih hemat energi.

Soal desain, Coolpad Roar A110 cukup ergonomis dengan kontur bodi disesuaikan dengan genggaman. Casingnya terbuat dari plastik namun dikemas dari bahan yang diklaim ramah di kulit tangan dengan tekstur lembut seperti kulit bayi.

Begitu memasuki area fotografi, Coolpad Roar A110 menyuguhkan kamera utama dengan resolusi 5MP yang didukung beberapa fitur seperti beauty mode plus V shot dan Smile Gesture. Sementara di area depan, smartphone ini menampilkan resolusi kamera 2 MP.

Dapur pacu Coolpad Roar A110 ditenagai chipset MediaTek MTK6580 dengan prosesor quad core berclockspeed 1.3 GHz. Untuk membantu performa smartphone ini, perusahaan menanamkan 1GB RAM. Lebih jauh, Coolpad Roar A110  mengadopsi memori internal berkapasitas 8GB dan ditunjang dengan slot microSD sebagai alternatif ruang penyimpanan tambahan.

Sistem operasi yang dibenamkan dalam Coolpad Roar A110 adalah Android 5.1 Lollipop. Ditandemkan dengan antarmuka Coolpad yang bernama Cool UI supaya pengguna tidak bosan bertemu dengan antarmuka standar Google yang terkesan seragam.

Konektivitas yang dibenamkan dalam smartphone ini tak jauh berbeda dengan Android lain pada umumnya mulai dari Bluetooth, WLAN, GPS. Sayang, smartphone ini belum menawarkan jaringan 4G LTE, jadi kamu harus puas ber-internetan memakai 3G/HSDPA. Buat yang tertarik, Coolpad Roar A110 sudah tersedia di seluruh kota besar di Indonesia per bulan ini.

Spesifikasi Coolpad Roar A110:
Network: Quad Band GSM, Tri Band WCDMA
Dimensi: 133×65,4×9 mm
Display: 4,5 inci FWVGA, IPS, OGS
Sistem operasi: Android 5.1 Lollipop, Cool UI 6.0
Kamera: 5MP AF dan 2MP FF
Prosesor: Mediatek MTK 6580, quad core clockspeed 1.3 GHz
Memori: RAM 1GB, memori internal 8GB dan slot microSD
Baterai: 1800 mAh, removable