ArenaLTE.com – Coolpad baru saja merilis smartphone anyar mereka untuk pasar Tiongkok. Adalah Coolpad Max yang menyasar segmen menengah atas dengan dukungan fitur mutakhir seperti 4GB RAM dan jaringan 4G LTE generasi terdepan. Selain itu, Coolpad Max mengusung tampilan cukup premium bercasing full aluminium.

Bicara soal desain, Coolpad mengemas smartphone ini dengan komponen berkualitas dan tampilan mewah. Nyaris keseluruhan bodi Coolpad Max disepuh dengan logam berwarna emas. Untuk memberikan kenyamanan buat pengguna, perusahaan membenamkan layar seluas 5,5 inci yang ditunjang resolusi full HD (1080×1920 piksel). Supaya lebih tahan banting dan tahan goresan, layar yang berbentuk kaca melengkung 2.5D dilapisi panel gores Gorilla Glass.

Coolpad Max 1Spesifikasi ponsel ini menanamkan chipset octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki clockspeed 1.5 GHz. Tak ketinggalan pengolah grafis Adreno 405 disisipkan untuk meningkatkan performa saat bermain game atau menonton video full HD. Menurut informasi, Coolpad Max menghadirkan tiga varian yakni versi 3GB RAM dengan memori internal 32GB, 4GB RAM dengan memori internal 64GB serta 4GB RAM dengan memori internal 128GB.

Buat memberikan pengalaman yang terbaik buat penggunanya, Coolpad Max menanamkan OS Android 5.1 Lollipop. Perusahaan masih belum mengkonfirmasi apakah smartphone ini juga akan menyediakan update ke Android Marshmallow.

Coolpad Max mematri kamera berkekuatan 5MP untuk selfie dan kamera belakang 13MP kamera yang sudah disokong double flashlight. Nah, di kamera utama pula dibekali dengan teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus) guna menjaga kestabilan ketika menangkap gambar, lebih cerah saat memotret di malam hari, juga memudahkan mengatur focus gambar yang di inginkan.

Coolpad Max 2Nah, sektor konektivitas pada smartphone ini cukup menonjol. Coolpad Max menawarkan fitur dfual SIM card dengan dukungan jaringan 4G voLTE. Perusahaan mengklaim jika kecepatan download bisa mencapai 300 Mbps, artinya layanan 4G LTE-nya masuk Cat. 6.

Smartphone ini menyediakan dua tampilan weChat secara bersamaan dan mempunyai teknologi fingerprint sensor yang bisa merekam dan mengarahkan pada dua profile smartphone yang berbeda, sehingga dapat menjaga privasi kerahasiaan anda.

Lebih jauh menurut informasi yang dikutip dari keterangan pers, smartphone langsung terjual 5 juta unit saat peluncurannya di Beijing, Tiongkok. Sebagai tambahan, seperti dilansir dari beberapa situs dan blog yang berbasis di Tiongkok, harga Coolpad Max dipatok sekitar 423 dolar AS atau IDR 4,23 juta (kurs 10000). Masih belum ada informasi kapan produk ini masuk Indonesia dan berapa banderolnya.