ArenaLTE.com – Tahun 2016 diawali Coolpad dengan meluncurkan smartphone 4G LTE terbaru mereka yang bernama Coolpad Fancy. Sesuai dengan namanya, Coolpad Fancy hadir dengan desain yang stylish dan casing unibody. Dengan ukuran yang pas dengan genggaman tangan, Coolpad Fancy menghadirkan sebuah tombol khusus dibagian belakang yang bernama Cool Key. Tombol Cool Key ini dapat diatur fungsinya untuk membuka layar, membuka aplikasi lainnya, mengambil screenshot layar dengan cepat, atau mengambil foto.

Memiliki dimensi 139 x 67 x 7.9 mm, Coolpad Fancy dilengkapi layar 2.5D Crystal IPS HD berukuran 4.7 inchi, ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkan kita untuk mengoperasikan dengan satu tangan dan nyaman diselipkan dalam saku celana.

Dibalik desainnya yang kompak dan stylish, kinerja Coolpad Fancy didukung oleh prosesor Qualcomm Quad-Core 1.2 GHz dengan dorongan RAM 2GB. Yang menarik yaitu fasilitas nano ice cooling pad yang berfungsi sebagai pendingin CPU dan dapat menurunkan suhu CPU hingga 10%. Dengan kondisi CPU yang tetap dingin dapat membantu kinerja CPU tetap optimal dalam melakukan kegiatan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

coolpad fancyCoolpad Fancy menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dikostumisasi dengan tampilan Cool UI khas Coolpad sehingga memberikan tampilan menarik dan memiliki berbagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone ini, seperti misalnya smart gesture untuk mengoperasikan smartphone tanpa harus menekan tombol.

Coolpad Fancy dilengkapi dengan sensor inframerah sehingga dapat dijadikan smart remote. Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah pengaturan pada aplikasi Coolpad Remote yang sudah tersedia untuk kemudian menggunakannya pada seluruh perabotan elektronik yang ada di dalam rumah.

Untuk urusan Fotografi, Coolpad Fancy dibekali dengan kamera utama 8MP autofocus dengan LED flash dan dan professional mode. Kamera depan 5MP memiliki fitur beauty mode yang dapat kita gunakan untuk selfie dan video call. Jika memori internal 8GB dirasa kurang, slot SIM 2 pada Coolpad Fancy dapat dijadikan slot micro SD dengan kapasitas sampai 32GB sebagai tambahan penyimpanan konten-konten multimedia.

Natalie Chen, Brand Manager Coolpad Indonesia mengatakan, Coolpad Fancy hadir untuk memenuhi permintaan pengguna muda untuk sebuah smartphone dengan konektivitas yang cepat sehingga memudahkan penggunanya berbagi momen-momen kesehariannya di sosial media. “Smartphone ini sangat cocok untuk pengguna muda yang ingin memiliki smartphone yang kompak dan trendi,” pungkasnya.

Smartphone 4G LTE ini telah tersedia di Coolpad Store seluruh Indonesia dan toko retail terkemuka dengan harga Rp 2.399.000,-. Coolpad Fancy tersedia dalam satu warna, yaitu putih.

coolpad fancySpesifikasi dan Harga Coolpad Fancy

Warna: Putih
Jaringan: Dual SIM 4G: 1800 / 2100 MHz; HSPA+/WCDMA: 900 /2100 MHz; GSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz (4G download speed up to 150Mbps)
Dimensi: 139 x 67 x 7.9 mm
Berat : 118 gram
Display: 2.5D Crystal IPS 4.7 inci
Prosesor: Qualcomm Quad Core 1.2 GHz MSM 8916
Sistem operasi: Android Lollipop 5.1
Kamera: 8 MP (Auto Focus) + 5MP (Fixed Focus) selfie
Memori: 8GB ROM(MicroSD Up to 32GB)+ 2GB RAM
Konektivitas: SIM Dual, Bluetooth, Infrared, GPS/AGPS, WIFI
Baterai : 1800 mAh, Non-Replaceable
Harga : Rp 2.399.000,-.