Coolpad Fancy 3: Smartphone Selfie 8MP dengan LED Flash

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Menjelang akhir tahun ini, para vendor smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartphone baru. Libur Natal dan Tahun Baru biasanya, konsumen banyak yang berburu barang baru, termasuk baru. Nah, Coolpad memanfaatkan momentum ini lewat produk barunya Coolpad Fancy 3.

Seperti beberapa smartphone asal Tiongkok lainnya, Coolpad masih menonjolkan fitur yang lagi tren saat ini yaitu kamera selfie. Pada produk baru ini, Coolpad Fancy 3 menggabungkan fitur-fitur selfie seperti kamera depan beresolusi 8MP dengan lampu flash LED dan teknologi sidik jari inovatif.

Natalie Chen, Branding Director, Coolpad Indonesia, pada peluncuran yang diadakan di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta (7/12) mengatakan pihaknya berharap dunia dapat merasakan semangat dari teknologi dari Coolpad. "Kami tidak hanya menjual smartphone dengan teknologi canggih, tapi juga menawarkan gaya hidup yang cerdas dan keren,” ujar Natalie Chen.

[caption id="attachment_29769" align="aligncenter" width="800"]Maudy Ayunda (kiri), brand ambassador Coolpad sedang berpose selfie Maudy Ayunda (kiri), brand ambassador Coolpad sedang berpose selfie[/caption]

Coolpad Fancy 3 menyediakan tiga elemen kunci selfie yang lebih bagus, yaitu sensor kamera yang baik, pencahayaan mumpuni, dan fitur capture cepat. Kamera depan dilengkapi resolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sensornya sendiri memiliki angle seluas 80.1 derajat yang dapat mencakup lebih banyak orang untuk selfie. Faktor pencahayaan didukung oleh lampu flash LED di kamera depan, cocok untuk melakukan selfie walaupun di lingkungan yang redup.

Sementara itu kamera belakang memiliki sensor kamera beresolusi 13MP, auto-focus dan lampu flash LED untuk kondisi dengan pencahayaan minim. Lensa 5P dan bukaan lensa f/2.2 menghailkan hasil warna dan detil yang bagus untuk foto sehari-hari. Pengguna juga bisa mencoba fitur kreatif, seperti untuk menghaluskan, memutihkan, melangsingkan, dan memperbesar mata, termasuk membuat gambar bergerak dalam format GIF.

Fitur lainnya yang "kekinian" adalah pembaca sidik jari yang fungsi utamanya untuk membuka layar dengan lebih aman. Selain itu, sensor fingerprint berfungsi sebagai quick capture, one-key dial, dan dapat membuka aplikasi dalam sekejap bahkan saat perangkatnya terkunci. “Sensor sidik jari atau fingerprint ditempatkan dengan baik di bagian belakang perangkat, memungkinkan pengguna untuk meng-capture foto dan membuka kunci perangkat dengan mudah,” jelas Natalie.

Coolpad Fancy 3 menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang diperkuat dengan 2GB RAM, dan 16GB kapasitas penyimpanan internal, prosesor Quad-core 1.0GHz MT6735 dan chipset ARM Mali 450.

Tampilan antarmuka CoolUI 8.0 yang keren memberikan pengalaman yang lebih baik serta fitur-fitur baru, seperti pusat kontrol yang baru, tiga jari untuk screen shot, dan banyak fitur cerdas lainnya. Kapasitas baterai sebesar 2,500mAh dengan waktu standby hingga 200 jam, digabungkan dengan metal jacket, memberikan penampilan estetik yang indah dan nuansa yang lebih premium.

Bagi Anda yang tertarik, smartphone 4G LTE ini dibanderol di Indonesia dengan harga IDR2.499.000.Coolpad-Fancy-3

Spesifikasi Coolpad Fancy 3 






































































































Colours Grey, Gold
Key Facts Size 145.3 x 72.3 x 8.7mm
Processor MT6735CP 1.0GHz Quad-Core
GPU ARM Mali-450
Weight 148 grams
SIM Card Dual Nano SIM Hybrid
Operating System Google™ Android™ 6.0 (Marshmallow)
Features 8MP front camera with LED flash

80.1 degree FOV

Innovative fingerprint sensor

Metal body
Camera Rear (main) 13MP AF 5P f/2.2
Front 8MP with LED Flash f/2.2
Display Resolution 5.0 inch HD Display 1280x720 pixel
PPI 294
Glass panel 70.6%(screen-to-body ratio)

2.5D Curved Glass

IPS 73% High Screen-to-Body
User Interface CoolUI 8.0
Design Metal Jacket

Aluminum –magnesium alloy
Memory RAM 2GB
ROM 16GB
Expansion slot microSD™ card, up to 64GB, support OTG
Networks GSM: B2/3/8 : WCDMA: B1/8

900/1800/1900MHZ) : (900/2100MHZ) : FDD LTE (B3/B8)
Sensors Fingerprint, Proximity Sensor, Light Sensor, Accelerometer
Battery Life Battery (embedded) 2500mAh Standby time up to 200H
In the kit Coolpad Fancy 3, charger, micro USB cable, headset, user documentation
Pricing Rp2,499,000

Leave a Comment