ArenaLTE.com – Informasi seputar kehadiran cincin pintar Samsung yang dikabarkan telah dikonsep di Korea kini ramai dibicarakan. Bahkan, bocoran akan sketsa dari cincin pintar Samsung kini muncul dalam sebuah laman informasi media luar. Dalam gambar bocoran tersebut, terungkap bahwa cincin pintar ini akan hadir dengan tombol pengaturan volume, tombol menjawab panggilan serta slot memori eksternal jenis microSD.

Laman situs phonearena menyebutkan bahwa bocoran sketsa yang diklaim adalah cincin pintar Samsung ini, memiliki beberapa tombol pengaturan serta fitur utama. Cincin ini diungkapkan akan memiliki sensor untuk mengukur denyut  jantung penggunanya, serta dapat memantau kesehatan dari detak atau pergerakan jantung, lainnya adalah sensor data biometrik.

cincin pintar samsung

Namun sayangnya, dari sketsa gambar tersebut tidak menunjukkan fungsionalitas perangkat secara detail. Meski gambar ini diklaim sebagai konsep paten yang akan diajukan oleh perusahaan namun tidak ada bukti kuat menunjukkan hal tersebut.

Melihat dari bentuk yang ada dan jika ditelusuri dari perangkat wearable di pasaran, memang kemungkinan besar bahwa cincin pintar Samsung juga memiliki fungsi lainnya. Seperti halnya pelacakan gerak pengguna, serta fungsi sebagai alat tapping pembayaran.

Namun, hingga berita ini diturunkan memang tidak ada informasi yang jelas menunjukkan bahwa cincin pintar Samsung ini sedang dalam masa pengembangan. Ditambah lagi tidak adanya keterangan dari pihak perusahaan tentang kebenaran sketsa gambar ini. Tetapi, melihat perkembangan perangkat wearable yang kian marak saat ini, banyak diperkirakan orang bahwa kehadirannya menjadi hal yang mungkin.

Dan jika sketsa cincin pintar Samsung ini memang benar akan dihadirkan atau diproduksi perusahaan, maka tentunya bukan hanya sekedar sebagai jawaban atas rumor yang ada. Namun, perangkat ini bisa menjadi solusi baru dalam hal kontrol dasar perangkat untuk dihubungkan ke smartphone, atau perangkat virtual reality lainnya.