ArenaLTE.com – Di awal 2017 ini industri smartphone memang mendapatkan banyak kejutan dari beragam vendor baru, tak hanya diramaikan dengan kehadiran kembali Nokia yang dibawa HMD Global. Jagat ponsel pintar pun kini dihias dengan kehadiran smartphone baru, yang dijuluki Changhong H2 yang hadir dengan kemampuan menganalisa lemak tubuh dan mengidentifikasi obat palsu. Lalu apa teknologi di dalamnya?

Changhong H2 dipamerkan perdana pada perhelatan acara di CES 2017 Las Vegas, seperti nama merek yang dibawanya Changhong sang produsen elektronik asal China adalah pendebut pertamanya. Smatrphone ini diklaim memiliki fitur yang sangat unik, karena disematkan teknologi optik yang akan mampu meminda obyek dan menganalisa langsung.

Hasil gambar untuk changhong h2

Seperti dilansir dari laman phonearena, Changhong H2 hadir dengan teknologi dari spektroskop inframerah, teknologi dari sinar inframerah yang akan menganalisa obyek dan melihatkan hasilnya dari perubahan warna cahaya yang diberikan. Teknologi ini bekerja dari optik yang memancarkan cahaya ke obyek, kemudian akan langsung dilakukan analisa dari elemen-eleman apa saja yang membentuk obyek tersebut termasuk hingga level molekuler.

Kemampuan optik scannning ini pun bisa digunakan untuk memantau nutrisi makanan, selayaknya sebuah alat pantau nutrisi dalam bentuk portabel. Sehingga setiap makanan akan mampu dipantau langsung tentang berapa komposisi kandungan di dalamnya. Ini akan menjadi alat untuk Anda mengevaluasi makanan cemilan, sehingga bisa terhindar dari dampak diabetes di kedepannya.

Baca : 
Smartphone Perdana Android Nokia 6 Resmi Beredar
Selain Nokia D1C, Empat Seri Nokia Mendarat Q2 dan Q3 2017

Selain itu, scanning optik pada Changhong H2 juga dilengkapi teknologi spektrometer yang mampu untuk melakukan pemindaian langsung pada tubuh. Teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kestabilan lemak tubuh, serta bisa memantau kesehatan dan kondisi tubuh saat berolahraga.

changhong h2_

Dengan segudang kemampuan pemindaian yang dilakukan optik, Changhong H2 pun sepertinya harus dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni. Perusahaan mengungkapkan bahwa smartphone ini hadir dengan dukungan prosesor Octa COre 2.0GHz, serta hadir dengan dimensi layar 6.0 inci. Namun sayangnya, seri ini belum bisa di pasarkan secara global baru sekitar pasar Tiongkok saja. Pun demikian, bocoran harga untuk Changhong H2 dikabarkan akan hadir dengan banderol IDR5,3 jutaan.