ArenaLTE.com – Sisi back cover pada smartphone dan tablet memang sudah banyak dikembangkan untuk penempatan beragam fitur dan fasilitas. Tapi harus diakui masih sediki peran back cover untuk fungsi navigasi pada tablet. Padahal saat kita menggenggam tablet, delapan jemari cenderung idle. Adalah HandyCase, pengembang perangkat aksesoris dari AS yang merancang casing iPad Handscape yang dapat mengaktifkan sisi backcover tablet sebagai media navigasi menu.

HandyCase mengusung cara baru dalam olah navigasi pada perangkat berlayar sentuh. Keunggulan utamanya pengguna dapat mempertahankan posisi genggaman tablet, sembari selancar menu. Untuk itu casing iPad Handscape canggih ini dilengkapi dengan sensor sentuan jari yang memanfaatkan teknologi Bluetooth.

Dengan adopsi Bluetooth, casing iPad Handscape canggih ini tak rentan pada pencahayaan, seperti pada sensor kamera dan infra merah. Sensor fleksibel melengkapi casing ini dengan interaksi hingga 10 titik kontak yang dapat terekam. Seperti terlihat dalam foto, olah jemari pengguna akan diwujudkan artificial layaknya tangan x-ray atau tangan robot.

Saat ini perangkat yang diberi label Handscape sedang dalam proyek pendanaan di Kickstarter. Targetnya setelah mencapai 24 persen dari total pendanaan sebesar US$100.000, Handscape akan ditawarkan secara komersial oleh HandyCase. Casing Handscape ini dirancang untuk kebutuhan perangkat iPhone 6, iPhone 6+, iPad mini, dan iPad Air.

Untuk menyesuaikan selera pengguna, casing iPad Handscape ditawarkan dalam pilihan warna neon green, pink, gold, dan silver. Rencananya, Handscape akan dipasarkan pada bulan April tahun depan. Kisaran harganya sekitar US$99. Sementara ada lagi tawaran bagi pengembang (developer) untuk mengutak atik Handscape, untuk yang satu ini dipatok harga US$999, sudah barang tentu mencakup SDK (Software Development Kit) untuk iOS.

Untuk mendapatkan gambaran lebih nyata, simak video di bawah ini:

 

Comments

  1. […] EziSmart berupa casing yang dilengkapi fitur keypad dan menutupi sebagian besar layar. Tombol besar dihadirkan untuk membantu navigasi, memungkinkan pengguna dengan keterampilan motorik terbatas untuk menjaga jari mereka di tempat yang tepat. Ketika pengguna ingin mengakses beberapa fungsi lainnya telepon, keypad yang bisa meluncur keluar secara slide out. Baca juga: Handscape, Casing Canggih Untuk Navigasi iPad dari Back Cover […]