ArenaLTE.com – Pekan ini, pt. Datascrip meluncurkan Canon PowerShot G7 X Mark II. Ini adalah kamera digital saku terbaru generasi penerus PowerShot G7 X yang terkenal ringkas dan berkualitas istimewa. Dengan mengusung hasil foto dan video yang tajam untuk segala jenis pemotretan, kamera berbodi ringkas ini membidik para vlogger (video blogger). Karena mereka bisa dengan mudah merekam video berkualitas tinggi dengan kejernihan dan warna cemerlang di segala kondisi pencahayaan.

Canon membekali kemampuan lensanya dengan bukaan yang lebar, yaitu f/1.8-f/2.8, zoom optik hingga 4,2x. Kamera ini memiliki sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi setinggi 20,1 megapiksel untuk menghasilkan foto dan video yang tajam. Kamera turut dibekali teknologi Image Stabilization (IS) dengan koreksi guncangan 5 axis (sumbu). Sehingga hasil jepretan foto maupun rekaman video tetap tajam dan stabil meskipun tanpa bantuan tripod.

“Canon PowerShot G7 X Mark II telah ditunggu-tunggu para pecinta foto dan video sejak generasi pendahulunya berhenti dipasarkan. Apalagi dengan penambahan fitur dan teknologi yang semakin canggih pada generasi baru ini, kami yakin Canon PowerShot G7 X Mark II akan semakin menjadi primadona bagi para pengguna yang mendambakan kamera berkualitas prima dengan ukuran ringkas yang mudah dibawa ke mana saja,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Prosesor Gambar DIGIC7

Kamera saku digital ini menggunakan prosesor gambar generasi terbaru, DIGIC 7. Dengan kecanggihan prosesor ini, memotret di lingkungan yang minim cahaya dengan ISO yang tinggi bukan masalah lagi. Hasil gambar tetap tampil tajam, jernih, serta minim gangguan noise.

Selain itu, kinerja prosesor DIGIC 7 mempercepat kamera dalam mengunci subjek foto sehingga pengguna tidak perlu khawatir bakal kehilangan momen berharga. Semua akan terekam dengan fokus yang akurat dan tajam.

powershot-g7-x-mark-ii-02

Kontrol Mudah

Hadirnya Control Ring di sekeliling lensa memberikan kemudahan pengaturan berbagai fungsi kamera bagi pengguna PowerShot G7 X Mark II. Beragam pengaturan yang dapat dilakukan melalui control ring di antaranya: pengaturan kecepatan rana, bukaan diafragma, fokus manual maupun pengaturan zoom. Pengguna tinggal menekan tuas yang ada di pinggir lensa untuk memilih pengaturan yang diinginkan dengan cepat dan mudah.

Dukungan layar sentuh LCD 3 inci yang dapat ditekuk ke atas hingga 180o memudahkan pengambilan foto selfie atau wefie seru bersama kerabat dan sahabat. Layar ini juga dapat ditekuk hingga 45o ke bawah untuk memudahkan pemotretan dari sudut tinggi.

Fitur Kreatif

Canon menyematkan fitur Video Time-lapse dalam yang dapat diatur interval pemotretan dengan tiga waktu tertentu, seperti 1-4 detik, 5-10 detik, dan 11-30 detik. Agar pengguna dapat mengasah kreativitasnya dalam membuat video time-lapse yang menawan.

Selain fitur itu, Canon PowerShot G7 X Mark II dapat digunakan untuk memotret foto panning. Pengguna cukup mengarahkan kamera ke subjek yang bergerak, sistem kamera akan secara otomatis memilihkan pengaturan yang tepat mulai dari kecepatan rana yang sesuai untuk menghasilkan foto panning yang memukau.

Bagi pengguna yang memiliki kebutuhan pemotretan dalam format RAW, kamera ini sudah dibekali fitur pemotretan RAW dengan kecepatan kontinu 8 frame per second (fps). Bahkan, gambar RAW dapat diproses juga langsung di dalam kamera. Sehingga pengguna dapat berkreasi dengan hasil jepretan foto RAW. Untuk kemudian diubah ke dalam bentuk gambar JPEG langsung di kamera.

Pengguna juga bisa membagikan foto tersebut langsung ke media sosial melalui koneksi NFC atau Wi-Fi yang terdapat di kamera. Koneksi nirkabel yang lengkap memudahkan PowerShot G7 X Mark II untuk dihubungkan ke berbagai perangkat seperti printer, smartphone, dan Canon Image Gateaway.

Peluncuran Canon PowerShot G7 X Mark II di Jakarta
Peluncuran Canon PowerShot G7 X Mark II di Jakarta

Harga Canon PowerShot G7 X Mark II

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan PowerShot G7 X Mark II dengan harga Rp 7.425.000. Untuk para penyelam atau diver, tersedia juga akesoris berupa Waterproof Case (WP-DC55) yang dapat digunakan hingga kedalaman 40 meter di bawah permukaan air. Waterproof Case DC55 ini dibanderol dengan harga Rp 3.700.000. Dan agar kamera selalu terlindungi saat dimasukkan dalam tas, gunakan premium Redline camera case opsional dari Canon yang didesain dengan sangat berkelas dan halus yang dijual Rp 600.000.