ArenaLTE.com – Oppo resmi meluncurkan seri terbaru camera phone Oppo F1 ke pasar Indonesia. Smartphone ini adalah seri perdana sang vendor di keluarga F Series, lini baru camera phone yang berfokus pada fotografi. Oppo F1 sudah mulai dijual secara pre order di situs online Blibli.com mulai 3-8 Februari 2016.

Tak ketinggalan fitur pendukung seperti Beautify 3.0 guna menjamin foto selfie yang sempurna dalam berbagai kondisi. Fitur unik ini bisa mempercantik wajah penggunanya dengan menghilangkan noda dan memiliki tiga tingkat pengaturan Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

Bagaimana saat memotret dalam kondisi minim cahaya saat selfie? Oppo mengklaim jika F1 sudah punya fitur Screen Flash Selfie yang memang sudah jadi andalan sejak ColorOS 2.1 digulirkan pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie yang kurang cahaya jadi terlihat terang dan alami menggunakan cahaya layar ponsel. Fitur lainnya, kita bisa selfie cukup dengan melakukan gesture tangan atau perintah suara ‘cheese’.

Oppo F1Kamera utama Oppo F1 tak kalah menarik dengan sensor 13MP ISOCELL. Dilengkapi fitur Phase Detection Autofokus, F1 bisa mencapai fokus hanya dalam 0,1 detik. Buat hasil yang lebih baik, smartphone ini dibekali anti-shake optimization.

Untuk dapur pacunya, camera phone Oppo F1 sudah mengandalkan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 616 yang didukung RAM 3GB dan memori internal 16GB. Jika ingin menambah kapasitas memori sudah disediakan slot yang bisa menampung microSD hingga 128GB.

Sementara pada bagian layar mengedepankan bentang seluas 5 inci dengan teknologi IPS serta layar lengkung 2.5D yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 4. Di bagian audio, Oppo F1 melengkapi diri dengan Dirac HD.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 yang sudah dilapisi antarmuka ColorOS 2.1. Mendukung ‘screen slef-refresh technology’ supaya daya tahan baterai lebih efisien. Perangkat ini sudah dirancang secara unibodi dari material aluminium.

Camera phone Oppo F1 didukung dengan brand ambassador Rio Haryanto dan Isyana Sarasvati. Smartphone ini menawarkan dua pilihan warna Gold dan Rose Gold. Untuk pemasarannya Oppo bekerjasama dengan situs online Blibli.com.

Saat ini Oppo F1 sudah ditawarkan secara pre order dengan harga IDR 3.499.000 sejak 3-8 Februari 2016. Keuntungan berbelanja di situs online ini antara lain cicilan 0% serta bebas biaya kirim.