ArenaLTE.com – Meski baru dirilis namun peredaran Nokia 6 secara global masih banyak tanda tanya. Dan hal ini pun dibaca sebagai sinyal baik bagi banyak pesaingnya, seperti halnya Motorola yang berencana akan menikung dengan kehadiran produk baru. Belum lama ini, produsen yang telah diakuisisi Lenovo tersebut diungkapkan telah menyediakan seri Moto G5 Plus.

Moto G5 Plus diungkapkan akan hadir sebagai penerus terdahulunya G4, hadir dari keluarga G series yang diungkapkan memang diperuntukkan untuk pengguna kelas menengah. Kabarnya, perangkat terbaru ini muncul dari bocoran situs dagang OLX Rumania. Seperti dilansir dari laman phonearena.

Moto G5 Plus diungkapkan menggunakan nomor model XT1685 yang digunakan dalam situs dagang tersebut. Seri ini pun dibocorkan hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dilengkapi dengan dimensi layar 5,5 inci dan dukungan resolusi layar Full HD 1080p. Untuk dapur pacunya, Motorola menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Baca : 
Diproduksi HMD Global, Apa Kekurangan Ponsel Android Nokia 6?
Smartphone Perdana Android Nokia 6 Resmi Beredar

Prosesor yang memang biasa digunakan untuk smartphone kelas menengah, namun memiliki dukungan memori RAM besar seperti halnya Android Nokia 6 dengan kapasitas 4GB. Selain itu juga, hadir penyimpanan internal yang mencapai 32GB, serta sokongan baterai kapasitas 3.080mAh. untuk sisi kamera hadir dengan resolusi 13MP bagian utama dan kamera depan untuk mendukung selfie memiliki resolusi 5MP.

Moto G5 Plus_

Seperti banyak diketahui, model bisnis dari OLX adalah menjual barang yang sudah dipakai. Nah, Moto XT1685 yang diunggah sang penjual atau pemiliknya tersebut ternyata menjual produk tanpa aksesori. Hal itu diungkapkan karena produk ini adalah produk yang masih rahasia dan tidak untuk dijual, karena baru akan resmi dirilis pada Maret mendatang. Dalam situs tersebut juga diungkapkan bahwa Moto G5 Plus dibanderol dengan harga USD387 atau sekitar IDR5 jutaan.

Moto G5 Plus

Menariknya, informasi ini sendiri seiring dengan rumor yang berjalan dan mengungkapkan akan kehadiran seri Moto X 2017 terbaru. Mungkin atau bisa jadi hadir dengan model yang berbeda, namun sepertinya desainnya dan fitur hadir serupa. Dan kami kira nama yang digunakan pun tidak sepenuhnya akurat, namun  setidaknya kehadiran produk baru Motorola ini bisa menjadi batu sandungan untuk kesuksesan dari Nokia 6 saat akan meluncur Global.