ArenaLTE.com –Adalah Bluboo Xfire 2, smartphone baru yang langsung berani tancap gas dengan spesifikasi cukup tinggi tapi memasang banderol ekstrim. Hanya dengan merogoh kocek IDR 800 ribu, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone bercasing logam plus sudah dibenami sensor sidik jari. Masak sih?

Vendor Tiongkok memang kadang-kadang berani menawarkan hal-hal di luar dugaan. Saat banyak vendor masih berpikir dua kali merilis produk kelas menengah dengan bujet rendah, Bluboo malah meluncurkan Xfire 2 yang mengusung fitur cukup berkelas di banderol harga sekitar 800 ribuan.

blubooYups, Bluboo Xfire 2 adalah smartphone yang berani memasang harga 59,99 dolar AS atau IDR 840 ribu (kurs 1400) untuk perangkat unibodi dirancang dari logam, mendukung 2.5D glass dan sensor sidik jari di bodi belakang. Menggiurkan bukan?

Bluboo Xfire 2 juga sudah menancapkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD. Untuk jeroannya, handset ini menyusupkan prosesor quad core MTK6580 yang bekerjasama dengan GPU Mali 400. Sayangnya, handset ini hanya memakai RAM 1GB dan memori internal 8GB. Tapi vendor menambahkan slot microSD buat pengguna yang ingin menambahkan kartu memori dengan kapasitas hingga 32GB.

Di bagian imaging, Bluboo Xfire2 mengandalkan kamera utama berkekuatan 5MP yang sudah ditunjang autofokus dan single LED flash. Sementara di sektor depan, tertancap kamera berkekuatan 2MP yang ternyata dilengkapi LED flash juga.

Supaya smartphone ini bisa beroperasi dengan lancar dan tahan lama, perusahaan sudah mengintegrasikan baterai berkapasitas 2150 mAh. Meski tergolong standar tapi sudah cukup untuk mmemenuhi kebutuhan daya sehari penuh.

Sistem operasi yang dibenamkan dalam Bluboo Xfire 2 adalah Android 5.1 Lollipop. Sayangnya di sektor konektivitas, handset ini tidak dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Sekedar catatan saja, harga yang tersebut di atas adalah penawaran pre sale dengan harga khusus. Selanjutnya harga normal akan naik menjadi 69,99 dolar AS.

Bluboo Xfire 2 ditawarkan secara online di GearBest dan Geekbuying. Untuk vatian dual SIM harganya dibanderol sekitar 73,86 dolar AS dan 79,99 dolar AS.