ArenaLTE.com – Setelah menyerbu AS dan beberapa negara di kawasan Eropa, Blackberry Priv mulai melebarkan sayap ke kawasan Asia. India menjadi salah satu negara yang segera disambangi smartphone Android pertama Blackberry ini. Perusahaan asal Kanada baru saja mengirimkan undangan untuk menggelar sebuah even peluncuran di ibu kota India, New Delhi.

Tepatnya 28 Januari 2016 akan menjadi titik awal Blackberry Priv masuk ke India. Masuknya smartphone ini ke India mengindikasikan bahwa Priv segera menginvasi kawasan Asia. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat menembus Indonesia. Sayangnya, belum ada informasi harga jual seri ini di India. Di AS, Blackberry Priv dipasarkan dengan banderol 699 dolar AS sementara di Eropa dijual resmi dengan harga 779 euro

Penetrasi Blackberry ke India ini sendiri dilakukan selang tak lama setelah mereka masuk Perancis. Sebelumnya, ponsel cerdas ini sudah mendarat di beberapa negara Eropa seperti Italia, Belanda dan Spanyol.

Blackberry Priv adalah smartphone Android yang diperkenalkan Oktober tahun lalu. Mengantongi layar seluas 5,4 inci berbasis AMOLED dan sudah disuntik resolusi Quad HD. Smartphone ini dipersenjatai prosesor hexa core Snapdragon 808. Dan seperti sudah disebutkan, Blackberry Priv adalah smartphone pertama Blackberry yang berjalan di atas platform Android 5.1.1 (lollipop).

Namun, meski memakai platform lain, Blackberry tetap menyuguhkan aplikasi dan fitur khusus besutan mereka sendiri dalam smartphone ini. Blackberry Priv juga mengemas kamera 18MP di sektor belakang lengkap dengan dual tone LED flash, OIS dan phase-detection auto-focus (PDAF). Sementara untuk keperluan selfie, kamera depannya memakai sensor 5MP.

Baca Spesifikasi Blackberry Priv