ArenaLTE.com – Setelah ramai dibicarakan di jagat maya, Coolpad akhirnya resmi hadirkan dua produk andalan terbarunya di Indonesia. Diberi label Coolpad Max dan Max Lite, kedua smartphone berbasis Android Lollipop ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Bukan tanpa alasan banderol diatas harga IDR4 juta di pasang Coolpad, pasalnya ada beberapa fitur andalan di dalam dua produk terbaru ini.

Resmi dikenalkan dalam acara yang bertajuk Coolpad Max Global Launch 2016, kehadiran Coolpad Max dan Max Lite ini menyuguhkan beragam fitur unggulan dan spesifikasi yang mampu bersaing dengan smartphone lain dikelasnya.

“Produk dan layanan kami, memungkinkan pengguna untuk terus terhubung satu sama lain dan menjadikannya sebagai bagian terpenting dalam hidup Anda,” jelas Douglas Li, Chief Executive Officer Coolpad Group, dalam sesi acara, di Jakarta, Senin(15/5/2016).

Ia menambahkan bahwa Coolpad akan terus menghadirkan produk-produk termuktakhir guna memberi rasa keamanan, serta keleluasaan di dalam hidup penggunanya. Bahkan, saat terhubung dengan satu sama lainnya.

coolpad max

Berikut daftar fitur andalan Coolpad Max dan Coolpad Max Lite.

Dual Space

Memang belum secara detail fitur ini dijelaskan, namun terungkap dari keterangan Coolpad  bahwa fitur dual space dapat diamanfaatkan untuk pengguna mengaktifkan dua akun profil. Ditambah dengan fitur bilogin, pengguna diungkapkan juga bisa untuk mengaktifkan dua akun pribadi dari aplikasi WhatsApp, Facebook, BBM, Line dan aplikasi lain yang ada.

Enkripsi

Selain serangkaian fitur keamanan standar smartphone, dua andalan produk Coolpad ini juga hadir dengan balutan keamanan enkripsi. Sehingga memungkinkan keamanan data pengguna terjamin aman, baik untuk data, kontak, foto, video, dan aplikasi yang ada dalam smartphone itu sendiri.

Fingerprint

Seperti halnya ponsel di kelas premium, sensor keamanan jari atau fingerprint menjadi hal yang juga turut disematkan Coolpad pada kedua produk ini. Sehingga akses keamanan pengguna untuk masuk mengoperasikan ponsel, bisa lebih terjamin dengan baik.

Namun sayangnya, seperti yang diungkapkan diatas. Dua produk terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, jika dibandingkan dengan nama brand yang dibawanya. Sekaligus diumumkan, Coolpad Max baru tersedia di pasaran secara pre-order mulau 10 Juni 2016 dengan banderol harga IDR5 juta, sedangkan untuk Coolpad Max Lite dibanderol IDR3 juta yang sudah tersedia pada 16 Mei 2016.