ArenaLTE.com – Vendor lokal Axioo kembali memasarkan produk terbarunya tablet Axioo Picopad S3L. Tablet untuk kelas entry-level hadir ini dengan harga kompetitif dipersembahkan bagi penyuka game.

Menurut Michael Sugiarto, Marketing Director Axioo, pasar tablet di Indonesia mengalami peningkatan signifikan, dan untuk tahun ini tablet gaming diprediksi menjadi tren di Indonesia dan mancanegara. Axioo Picopad S3L hadir menjadi pilihan sebagai tablet yang sangat terjangkau untuk aktifitas gaming atau komunikasi sehari-hari,” ujar Sugiarto.

Axioo-S3LKelebihan Axioo S3L

Produsen komputer ini berupaya memberikan yang terbaik pada tablet yang dirancang untuk gamer. Axioo Picopad S3L menawarkan spesifikasi prosesor sc7731 dengan clock speed quad core 1.2 ghz cortex A7. Prosesor ini diklaim sebagai prosesor hemat energi untuk perangkat mobile.

Tablet ini juga berjalan pada sistem operasi Android Lollipop, menyajikan performa lebih tangguh, dan kinerja powerful saat bermain game. Anda pun bisa mengunduh berbagai aplikasi maupun permainan melalui Play Store untuk memperkaya konten di dalamnya.

Beberapa fitur untuk menunjang gaming yakni speaker box yang kencang sehingga efek saat bermain game menjadi lebih terasa. Dukungan layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dioptimalkan ketajaman berkat teknologi IPS Display.

Sementara untuk tampilan luarnya, Axioo membalut tablet terbarunya dengan material berbahan karet yang anti slip dengan bentuk yang tipis berdimensi panjang 108.5 mm, lebar 100 mm, dan ketebalan 10.5 mm.

Kekurangan Axioo Picopad S3L

Tablet yang digunakan untuk game membutuhkan daya yang lebih besar dan boros batre. Namun Axioo hanya menyematkan baterai berkapasitas 2200 mAh dan kemampuan cas cepat dengan charger 1.5A. Sebenarnya, kapasitasnya tergolong kecil untuk tablet yang dipakai untuk game. Karena smartphone saja yang layarnya lebih kecil sudah ada yang kapasitasnya lebih dari 4.000 mAh. Jadi, siap-siap saja untuk sering ngecharge jika Anda pakai buat bermain seharian.

Untuk konektivitasnya, disediakan pula fitur Dual Sim dan konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. S3L sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Fitur ini cukup memudahkan jika anda menggunakan dua kartu untuk kepentingan yang berbeda, misalnya kartu pertama untuk data atau internet dan kartu kedua adalah kartu yang anda gunakan untuk komunikasi semisal telpon dan sms. Namun sayangnya, tablet ini masih belum mendukung akses internet cepat 4G LTE.

Harga Axioo Picopad S3L 

Seperti sudah disebutkan di atas, tablet ini masuk dalam kelas entry level yang tentu saja harganya terjangkau. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya. “Sebagai tablet berkualitas dengan harga terjangkau, S3L cocok digunakan oleh para pelajar dari SD hingga SMA. S3L dipasarkan dengan harga hanya Rp 849 ribu,” tutup Michael.