ArenaLTE.com – Asus kembali menghadirkan sebuah notebook yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. Kali ini, segmen bisnis yang disasar adalah bisnis berskala enterprise. Asus Pro B8430, notebook yang berasal dari lini seri AsusPro, memiliki rancangan spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat.

“Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan. AsusPro B8430 merupakan jawaban untuk kalangan ini,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

ASUSPRO-B8430 Untuk menawarkan daya tahan tinggi, AsusPro B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini kan menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya. Misalnya terjatuh ataupun tersiram air.

AsusProB8430 memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ini dimungkinkan karena bodi notebook telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan.

“Seperti diketahui, serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana. “Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan,” sebutnya.

AsusPro (1)Dari sisi performa, AsusPro B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.

Pada sisi grafis, notebook berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel ini diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video.

Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.