ArenaLTE.com – Asus menghadirkan ZenPower Ultra, powerbank yang menawarkan kapasitas sekaligus tingkat pengamanan tinggi. Sebagai salah satu perangkat yang banyak digunakan masyarakat, selain aspek kapasitas, aspek keamanan keselamatan juga tentu sangat penting.

Saat ini di pasaran banyak tersedia perangkat penyimpanan daya cadangan dengan kapasitas besar, tetapi tidak menyediakan fitur pengamanan. Dengan ZenPower Ultra, Asus coba mengatasi masalah tersebut.

“Di Indonesia, powerbank sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan primer di masyarakat, khususnya di kalangan pengguna gadget telekomunikasi dan multimedia mobile. Perangkat ini membantu mereka untuk dapat tetap aktif dan terhubung,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus  Indonesia.

zenpower ultra
Asus Zenfone 3 Ultra Official Accessories

Asus ZenPower Ultra adalah powerbank terbaru besutan Asus yang bisa disebut memiliki dua hal maksimal. Pertama, ia memiliki daya atau tenaga ultra besar, karena sudah berkapasitas 20.100mAh. Kapasitas besar ini tentu saja sudah lebih dari cukup untuk digunakan bersama dengan berbagai gadget yang dimiliki.

Faktor kedua, ZenPower Ultra juga memiliki perlindungan yang maksimal karena memiliki 8 sertifikasi keamanan dari pihak-pihak ketiga yang membuat standar sertifikasi internasional untuk keamanan sebuah produk.
asus zenpower ultra bTak hanya mendapatkan sertifikasi pengamanan, Asus ZenPower Ultra juga dilengkapi dengan 11 fitur keamanan tambahan yang dapat melindungi gadget penggunanya dari berbagai potensi gangguan. Misalnya temperature protection, short ciruit protection, input/output over voltage protection, input reverse direction protection, overcharge/discharge protection, output over current protection, adapter protection dan lain-lain.

Selain berkapasitas ultra besar, 20.100mAh, Asus ZenPower Ultra juga mendukung pengisian cepat (quick charging) berkat teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Yang menarik, tak hanya pada satu port USB yang disediakan, kedua port kini mendukung pengisian cepat, dengan total output dari kedua port bisa mencapai lebih dari 36W.

Dengan demikian, pengisian ulang baterai gadget yang di-charge bisa mencapai 1,75 kali lebih cepat dibandingkan dengan mengisi ulang menggunakan powerbank yang tidak mendukung quick charge.

Tak hanya pengisian ulang baterai gadget saja yang mendukung quick charging. Asus ZenPower juga mendukung quick recharge sehingga dapat kembali terisi penuh dengan cepat. Jika diisi ulang menggunakan adapter yang mendukung quick charge, baterai 20.100mAh milik ZenPower Ultra dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 7,5 jam.

Terakhir, fitur bermanfaat lain yang disediakan adalah, Asus ZenPower Ultra dilengkapi dengan lampu LED yang akan membantu melakukan pencarian ketika berada di ruangan yang gelap. Pengguna juga tidak perlu membawa senter ketika berpergian, misalnya saat akan pergi berkemah atau trekking. Saat ini Asus ZenPower Ultra sudah tersedia di situs online resmi Asus Store dengan banderol sekitar IDR 769.000.