ArenaLTE.com – Asus tak berhenti melakukan inovasi buat mendukung mobilitas para pengguna ponsel yang tinggi. Setelah merilis powerbank Asus ZenPower generasi pertama, sang vendor menelurkan penerus yang lebih handal. Adalah Asus Zenpower Pro, powerbank seukuran kartu kredit yang tampil ringkas, tapi mendukung kemampuan pengisian daya memadai.

Bukan rahasia jika sebagian besar smartphone yang beredar di pasaran saat ini sangat boros dan mudah sekali menyusut baterainya. Alhasil, buat pengguna yang mobilitasnya tinggi, perangkat seperti powerbank sangat diagung-agungkan. Asus ZenPower Pro sengaja dihadirkan guna mengakomodasi kalangan yang membutuhkan pengecasan cepat dan praktis.

asus zenpower pro 1Asus ZenPower Pro merupakan powerbank yang bisa dipakai buat mengisi daya berbagai perangkat seperti tablet, smartphone dan gadget. Jika bicara soal kapasitas, powerbank ini mendukung besaran yang sama dengan yaitu 10050mAh. Tapi sang vendor sudah mengupgrade kemampuan dari produk ini.

Yups, Asus ZenPower Pro mempunyai fitur baru yaitu mendukung fast charging dari 5.1 volt hingga 12.1 volt sehingga proses pengisian daya pada smartphone anda lebih hemat waktu. Powerbank ini tetap mempertahankan desain khas ergonomis yang dipadukan dengan casing alumunium ringan tapi kokoh dan solid.

asus zenpower pro 1111Secara garis besar, Zenpower Pro memiliki kemiripan dengan ZenPower sebelumnya hanya saja port USB untuk charging menjadi dua dan ditanamkan LED yang berguna untuk senter disaat emergency. Oh ya, sekedar informasi saja, Asuse ZenPower Pro menggunakan baterai premium buatan produsen asal Jepang.

Energi cadangan yang ditawarkan oleh Asus ZenPower Pro mampu mengisi penuh sekaligus daya baterai pada dua produk seperti smartphone atau tablet dengan kapasitas 2000-3000mAh. Dalam paket penjualan sang vendor menyediakan USB cable, manual, warranty sheet dan Asus ZenPower Pro. Kabel USB berfungsi sebagai charging device ini sendiri dari sumber USB adaptor maupun untuk mengisi smartphone.

Powerbank ini masih cukup ringkas untuk dibawa berpergian. Ditambah lagi dengan bobot yang tidak terlalu berat yakni 230 gram, maka ZenPower Pro sangat membantu buat kalangan yang gemar bepergian. Asus ZenPower Pro mampu mengisi ulang ponsel hingga 3-4 kali dalam pengujian sehingga sangat membantu para pengguna perangkat mobile saat akan bepergian maupun travelling.

Menariknya, saat melakukan pengisian daya ke powerbank, dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 4 jam sampai powerbank penuh. Dengan kemampuan yang ditawarkan harga  Asus ZenPower Pro cukup terjangkau yakni IDR 399.000.