ArenaLTE.comĀ  – Asus ternyata tetap optimistis dengan pasat tablet dimana sang vendor merilis ZenPad Z8 di AS. Lewat kerjasama eksklusif dengan operator Verizon, Asus ZenPad Z8 hadir secara resmi dengan beberapa spesifikasi yang cukup menggiurkan untuk ukuran tablet. Penasaran, yuk kita intip seperti apa sih seri ini?

asus zenpad z8Asus ZenPad Z8 mengantongi layar sentuh berbasis IPS yang memiliki bentang seluas 7,9 inci. Untuk memberikan pengalaman yang memuaskan buat penggunanya, sang vendor menyuntikkan resolusi 2048×1536 piksel atau QXGA.

Tablet ini termasuk handal buat internetan karena mendukung 4G LTE (XLTE Ready). Mendukung berbagai band mulai dari LTE: B2, B4, B5, B13 serta carrier aggregation: B13+B4, B13+B2, B4+B2, B2+B5, B4+B5, B4+B4, B2+B2.

Buat jeroannya, tablet ini menyisipkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 650 dengan inti hexa core yang di dalamnya sudah terintegrasi GPU Adreno 510 demi memberikan performa grafis memadai. Supaya kinerja lebih baik, Asus ZenPad Z8 ini mengandalkan RAM 2GB serta memori internal 16GB. Disertakan juga slot microSD yang ingin melakukan ekspansi storage hingga 128GB.

asus zenpad z8 2Untuk urusan kamera, tak ada yang bisa dibilang spesial. Asus ZenPad Z8 mencoba menampilkan kemampuan yang menjanjikan lebih dari tablet pada umumnya. Seri ini mengandalkan sensor berkekuatan 8MP di sektor bodi belakang, sementara untuk bagian depan ditanamkan kamera selfie 2MP.

Di sektor multimedia, Asus ZenPad Z8 mengemas dual front facing speaker dengan dukungan DTS-HD. Di atas kertas bisa menyemburkan performa audio kelas atas. Konektivitas menjadi area yang cukup penting buat sebuah tablet. Nah, Asus ZenPad Z8 menanamkan konektor USB Type-C , Wi-Fi a/c hingga Bluetooth.

Sang vendor mengklaim jika baterai tablet yang berbobot 320 gram ini bisa bertahan hingga 13 jam (kapasitasnya 468-mAh). Soal sistem operasinya, Asus ZenPad Z8 kabarnya bakal mengandalkan Android 6.0 Marshmallow.

Harga Asus ZenPad Z8 dipatok sekitar 250 dolar AS atau IDR 3,5 juta (kurs 14000). Unit ini baru akan tersedia pada 23 Juni nanti di pasar AS. Masih belum ada informasi lebih detil apakah produk ini akan dirilis untuk pasar global.