ArenaLTE.com – Seri terbaru Asus Zenfone Max ZC550KL resmi masuk pasar Indonesia. Inilah senjata baru Asus yang memendam baterai berkapasitas raksasa dibalik tubuhnya. Tak hanya itu, sang vendor memasang smartphone ini di rentang harga dua jutaan. Sebuah alternatif buat kalangan yang membutuhkan ponsel dengan daya tahan baterai dua sampai tiga hari.

Buat yang masih belum pernah mendengarnya, Asus Zenfone Max ZC550KL adalah salah satu smartphone yang diperkuat dengan baterai monster 5.000mAh. Sengaja dihadirkan untuk menjangkau kalangan yang menginginkan smartphone yang tak cepat habis daya powernya. Pasalnya, kapasitas baterainya jauh di atas rata-rata baterai smartphone yang beredar di Indonesia.

asus zenfone max 4

Baca juga: Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL: Sudah Dukung 4G LTE, Kemampuan Kamera Jadi 13MP

Sekedar catatan, smartphone yang beredar di pasaran saat ini rata-rata hanya mengusung baterai berkapasitas kisaran 2.000 sampai 4.000mAh. Tak pelak Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia berani menggembar-gemborkan data tahan Asus Zenfone Max ZC550KL.

“Baterai smartphone adalah komponen yang memegang peranan sangat penting saat ini. Dengan Asus Zenfone Max ZC550KL, pengguna bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai 5.000mAh menawarkan masa aktif hinggadua-tiga hari. Bahkan standby time ASUS Zenfone Max bisa mencapai 38 hari,” ujarnya.

Asus Zenfone Max pun bisa berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun perangkat lainnya. Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tersebut akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect serta case dengan pola leather berwarna putih dan hitam. Smartphone 5,5 inci ini sudah disuntik Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow. Kamera utamanya disuntik resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture mendukung zero shutter lag dan fitur Laser Auto Focus, dual LED flash serta kamera depan 5MP dengan aperture f/2.0.

Layar IPS Asus Zenfone Max yang memiliki kerapatan piksel 267 ppi ini dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Asus Zenfone 2 Max ZC550KL tersedia di harga Rp2.599 juta lewat mitra distribusi resmi ASUS yakni PT. Synnex Metrodata Indonesia, PT. Erajaya Swasembada dan PT. Datascrip.