ArenaLTE.com – Smartphone seri Zenfone terbaru dari Asus memang terus dinanti kehadirannya, ketika kita sedang menunggu kapan peluncuran resminya, ternyata ASUS Zenfone Go TV sudah muncul di situs resmi ASUS. Menariknya, di era internet cepat 4G LTE smartphone terbaru Asus ini dilengkapi dengan sebuah TV tuner yang bisa menayangkan siaran TV analog.

Di Indonesia fitur Tv analog ini bukan barang baru. Masih ingat ketika beberapa tahun lalu di awal kemunculan hape lokal di Tanah Air, kehadirannya diawali dengan ponsel yang dilengkapi dengan kemampuan TV analog. Popularitas hape Cina begitu digdaya dan hampir semuanya berlomba-lomba meluncurkan ponsel mereka dengan fitur TV Analog yang menjadi andalan utama.

Asus Zenfone GO TVNonton siaran televisi nasional begitu mudah dengan ponsel karena TV tuner tidak butuh koneksi internet, cukup tarik antena dan kita bisa nonton breaking news dari TVOne dan MetroTV hingga kompetisi dangdut di Indosiar. Namun kini eranya berubah, kita memiliki banyak pilihan untuk menikmati layanan video streaming film, dan konten video lainnya dengan mudah dan memiliki resolusi yang lebih tajam.

Kehadiran ASUS Zenfone Go TV ini seperti mundur kebelakang, namun ASUS tidak sebarangan memasangkan komponen TV tuner didalamnya. Sebuah chipset Digital TV (DTV) tuner SONY IC (SMT-EW100) yang juga mendukung koneksi WiFi dan jaringan seluler. Dengan Digital TV (DTV) tuner kita juga bisa menyaksisan siaran TV Analog langsung dari Smartphone.

Asus Zenfone GO TVDari sisi desain, ASUS Zenfone Go TV ini dibuat miri dengan smartphone ASUS yang berhasil menyabet penghargaan 2015 iF Design Award. Bentuk dan desain yang sama namun dilengkapi dengan spesifikasi yang jauh lebih baik. ASUS tetap mempertahankan sisi simple dan elegan sebagai ciri khas dari desain keluarga smartphone ASUS ZenFone.

Untuk spesifikasi Asus ZenFone Go TV ini dilengkapi dengan layar 5,5 inchi dengan tingkat resolusi 267 ppi/dpi (piksel per inchi), untuk prosesor dibenamkan prosesor Quad core 1.4GHz, RAM 2GB, Memori internal 32GB, kamera utama 13 Megapiksel dengan kekuatan baterai 3010mAh. Smartphone ini dibenamkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.