ArenaLTE.com – Keluarga Asus Zenfone 3 akhirnya mulai menjelajah ke kawasan Asia Tenggara. Negara yang pertama kali dikunjungi adalah Thailand. Tapi tak semua model yang tersedia di negara tersebut, hanya beberapa varian yang mulai dipasarkan di sana. Lebih spesifik lagi, adalah Asus Zenfone 3 ZE552KL dan ZE520KL yang sudah di-listing secara online.

Varian pertama Asus Zenfone 3 ZE552KL mengusung harga sekitar 14.900 bath atau setara IDR 5.575.000 (kurs 375). Pemiliknya bakal mendapatkan seri yang mengusung layar Super IPS+ dengan bentang layar 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 serta memiliki kamera 16MP di bodi belakang dan kamera selfie 8MP. Seri ini mengedepankan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sementara Asus Zenfone 3 ZE520KL merupakan perangkat yang lebih terjangkau dengan harga 11.900 bath atau IDR 4.462.500. Untuk seri ini paket yang dibenamkan antaa lain layar seluar 5,2 inci dengan teknologi display dan resolusi yang sama. Chipset dan kamera yang dibenamkan memiliki spesifikasi sama dengan saudaranya. Tapi hanya memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB.

Salah satu pertanyaan terpenting, setelah masuk ke Thailand apakah bakal segera merambat ke negara di sekitarnya. Lalu bagaimana dengan Indonesia?  Hayo, kalian juga penasaran kan sudah tak sabar menunggu smartphone ini masuk.

Asus sendiri diketahu merilis informasi bahwa pasar Asia bakal segera disambangi oleh keluarga Zenfone 3. Dan, akhirnya Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang disambangi oleh Asus Zenfone 3.

Sekedar informasi saja, varian Asus Zenzfone 3 mengantongi layar Super IPS+ 5,5 inci Full HD (resolusi 1920×1080 piksel). Bezelnya pun dibuat tipis dengan secren-to-body ratio 77%. Bodi depan dan belakang dilapisi kaca cembung 2.5D Corning Gorilla Glass. Soal kamera, ZenFone 3 dibenami sensor 16MP disokong Asus TriTech autofocus yang mengkombinasikan laser generasi kedua, phase detection dan continuous auto focus.

Seri ini adalah smartphone pertama di dunia yang dibenami dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625. Keluarga Snapdragon 600 Series pertama yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 14nm FinFET. Asus ZenFone 3 juga punya sensor sidik jari yang diposisikan di bodi belakangnya.

asus zenfone 3Selain Asus Zenfone 3, keluarga dari smartphone ini juga punya varian lain yakni Asus Zenfone 3 Deluxe yang merupakan model paling premium dengan spesifikasi tertinggi. Berikutnya ada Asus Zenfone 3 Ultra yang merupakan model dengan dukungan fitur multimedia handal.