ArenaLTE.com – Sudah sekitar setahun lebih sejak Asus merilis Zenfone 2, smartphone yang menyuguhkan fitur atraktif dan harga terjangkau. Bahkan Asus merilis sejumlah varian dari Zenfone 2 guna menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kini Asus Zenfone 3 segera mendarat dimana sang vendor siap menggelar sebuah perhelatan pada 30 Mei nanti. Diprediksi handset generasi baru ini akan membuat kejutan.

Ajang yang segera dihelat pada 30 Mei di Computex 2016 ini mengusung tema “witness the Zenvolution”. Beberapa waktu lalu, publik sempat melihat render dari perangkat ini disinyalir sebagai Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe. Keduanya terlihat dibungkus aluminium masing-masing mendapat dukungan layar 5,5 inci dan 5,9 inci. Disuntik pula dengan sensor sidik jari di bagian depan.

Dalam rumor sebelumnya, disebutkan jika keluarga Zenfone 3 akan dipersenjatai Qualcomm Snapdragon. Tapi dalam undangannya, terlihyat kalau sang vendor memperlihatkan logo Intel. Tapi isa saja, Asus menggunakan kedua chipset ini sekaligus.

Seri baru ini sendiri memang sudah diprediksi nongol di bulan Mei atau Juni 2016. Jika benar adanya, maka smartphone ini akan menjadi seri pertama dari jajaran Zenfone yang mengadopsi sensor sidik jari alias fingerprint sensor. Kabarnya, perusahaan tersebut akan menggunakan sensor yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics dan Goodix yang berbasis di Tiongkok.

Sebagai sekuel dari Asus Zenfone 2, smartphone ini harus tampil lebih sangar. Tengok saja, Asus Zenfone 2 termasuk mengejutkan karena pertama kali hadir dengan RAM 4GB. Harga Asus Zenfone2 versi 4GB pertama kali dipatok sekitar 299 dolar AS. Nah, harga Asus Zenfone 3 pun diharapkan tidak akan terlalu jauh dari banderol tersebut tapi mengusung spesifikasi yang harus bisa membuat kita shock.

Chairman Asus, Jonney Shih sudah mengkonfirmasi jika Asus Zenfone 3 bakal dibenami dengan sensor sidik jari. Selain itu, smartphone ini akan mengandalkan konektor USB Type-C. Detil spesifikasi yang lain masih belum terungkap. Tapi ada potensi jika seri ini akan menawarkan teknologi mutakhir seperti layar QHD, prosesor Snapdragon 820 dan lain-lain dalam balutan harga menengah. Fitur lain yang berpotensi membenam dalam Asus Zenfone 3 antara lain, kamera depan dengan LED flash serta dukungan sistem operasi Android Marshmallow.