ArenaLTE.com – Sepak terjang Asus di kancah smartphone tergolong cekatan. Setelah memperkenalkan flagship anyarnya di keluarga Zenfone 3, vendor asal Taiwan ini kembali mengungkap handset generasi lanjutan dari kategori berikutnya. Adalah Asus Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser yang secara resmi diperkenalkan dalam sebuah event media di Vietnam.

Dua seri anyar ini adalah smartphone ramah di kantong tapi tetap menyuguhkan berbagai fitur menjanjikan. Tapi jika diperhatikan lebih jauh Asus Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser berfokus pada keunggulan baterai dan kualitas kamera.

Asus Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser masih mengikut standar yang diusung Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra yang diungkap pada Mei lalu. Asus tetap terlihat konsisten dengan penamaan produknya. Seperti pendahulunya, kedua smartphone baru ini merupakan versi pembaharuan dari flagship Zenfone.

asus zenfone 3 laserAsus Zenfone 3 Laser merupakan versi dari flagship standar yakni Zenfone 3. Bedanya, seri ini menyuguhkan kemampuan kamera yang cukup menonjol. Sementara saudaranya Asus Zenfone 3 Max menyodorkan daya tahan baterai yang signfikan dengan bentuk lebih tebal demi mengakomodasi hal tersebut.

Kedua ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dilapisi dengan antarmuka khas Zen UI. Sesuai namanya, Asus Zenfone 3 Laser menawarkan laser autofocus system yang super cepat. Asus mengklaim jika kamera utama 13MP berteknologi  ‘PixelMaster’ dalam ponsel ini mampu mendapat fokus dari target hanya dalam 0,03 detik. Fitur lain yang dibenamkan termasuk electronic image stabilization sensor dan color correction sensor.

Spesifikasi yang dibenamkan dalam Asus Zenfone 3 Laser tak jauh berbeda dengan Zenfone 3 standar. Termasuk layar seluas 5,5 inci pada resolusi full HD 1920×1080 piksel. Suntikan RAM 4G dan memori internal 32GB. Serta tak ketinggalan penunjang keamanan berupa sensor sidik jari. Semuanya dibungkus dalam bodi metal dengan ketenalan 7,9 mm. Asus Zenfone 3 Laser bakal dipasarkan di Vietnam dengan banderol sekitar  5.990.000 dong atau setara IDR 3.474.200 (kurs 0,58).

asus zenfone 3 maxSementara sorotan utama Asus Zenfone 3 Max adalah kualitas baterai yang mengandalkan kapasitas 4100mAh. Tapi harap dicatat jika pada Asus Zenfone 2 Max, kapasitasnya lebih besar yakni 5000mAh.

Spesifikasi lain yang dibenamkan termasuk layar IPS seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920x 1080 piksel. Dukungan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta suntikan sensor sidik jari. Smartphone ii dibanderol sekitar 4.490.000 dong atau sekitar IDR 2.604.200.