ArenaLTE.com – Sukses dengan seri ZenFone Laser yang ditujukan untuk pengguna smartphone yang gemar menyalurkan hobi fotografi, ASUS kembali memperkenalkan lini ZenFone Laser terbaru. Diberi nama ZenFone 3 Laser, varian pertama yang disiapkan untuk disebar ke pasaran adalah ZC551KL.

Varian yang hadir dengan dimensi layar 5,5 inci Full HD ini menggunakan kaca dengan sudut yang melengkung 2.5D agar lebih nyaman dalam genggaman. Ia diperkuat oleh prosesor bertenaga Qualcomm Snapdragon 430, RAM DDR3 berkapasitas 4GB dan juga internal storage lega, 32GB.

Asus-ZenFone-3-Laser-ZC551KL“Sama seperti lini ZenFone 3 lainnya, ZenFone 3 Laser kini telah menggunakan desain terbaru yakni all-metal body yang canggih dan mewah,” ucap Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “Kamera PixelMaster 3.0 dan laser auto focus generasi kedua yang disediakan juga kini jauh lebih cepat dan mampu menangkap gambar dengan sangat tajam,” ucapnya.

Menangkap Gambar dengan Cepat, Stabil dan Nyata
Kamera PixelMaster 3.0 generasi terbaru mendongkrak kemampuan fotografi ZenFone 3 Laser menjadi jauh di atas rata-rata smartphone mutakhir. Menggunakan kamera dengan sensor Sony IMX 214 resolusi 13MP, lensa aperture yang lebar f/2.0 dan juga color-correction sensor, hasil tangkapan kamera ZenFone 3 Laser menjadi jauh lebih ciamik.
Demi mendapatkan kecepatan fokus yang ultra cepat, smartphone akan menembakkan sinar laser untuk mengukur jarak antara lensa dengan objek foto. Metode ini akan mendapatkan informasi jarak dengan secepat kilat, hingga dapat melakukan fokus dalam waktu 0,03 detik. Laser auto focus juga bahkan sanggup meningkatkan hasil fotografo close-up. Dengan demikian, setiap foto yang diambil akan tetap tajam, jelas, dan ditangkap secepat jari pengguna menekan tombol shutter.

Untuk merekam video, ASUS juga memberikan fitur 3-axis Electronic Image Stabilization (EIS) demi menghasilkan video yang bebas blur karena posisi tangan yang bergetar atau tidak stabil saat mengambil gambar. Video sendiri dapat direkam hingga resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30fps.

PixelMaster Camera juga dilengkapi berbagai modus pemotretan yang sangat lengkap dan cocok untuk setiap momen berharga. Sebagai contoh, modus backlight Super HDR memungkinkan pengguna mendapatkan foto yang jelas meski di balik cahaya yang menyilaukan. Sementara Super Resolution dapat mengambil beberapa gambar secara simultan untuk digabung ke dalam satu frame hingga menjadikannya sebuah foto dengan resolusi 52MP.

Desain Premium dan Pas Dalam Genggaman
ZenFone 3 Laser menggunakan konstruksi aluminum-alloy yang modern dengan elemen desain yang menambah mewah penampilan sekaligus meningkatkan sisi ergonomis. Body yang diberi lapisan sandblasted aluminum serta sudut-sudutnya yang melengkung dan penggunaan layar sentuh kaca berkontur 2.5D membuatnya pas dalam genggaman.

Dengan layar lega berukuran 5,5 inci, resolusi Full HD dan dikelilingi oleh bezel tipis yang hanya 2,58 mm membuat smartphone berbasis Android 6.0 Marshmellow ini punya screen-to-body ratio tinggi, mencapai 77 persen. Artinya, ZenFone 3 merupakan salah satu smartphone 5,5 inci yang ukurannya paling kompak.
Pengguna dapat memilih antara dua opsi warna yang menarik yang ASUS sediakan untuk ZenFone 3 Laser yakni Glacier Silver dan Sand Gold. Demi meningkatkan kenyamanan saat penggunaan, ZenFone 3 Laser juga dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan dengan nyaman di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pengaman smartphone-nya dengan jari manapun, sesuai keinginan.

Harga ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL dibanderol IDR 3.499.000 di Indonesia dan segera mendarat di toko dalam waktu dekat.