ArenaLTE.com  – Asus terus melakukan inovasi dan menambah lini produk Zenfone versi 5 inci. Kali ini Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir sebagai penerus varian 5 inci, Zenfone 5 sekaligus menambah portofolio Zenfone 2 Laser. Smartphone ini sengaja didesain menyesuaikan permintaan masyarakat yang memang menggemari ponsel layar sentuh di kisaran 5 inci.

“Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan produk yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone Android yang rata-rata lebih memilih perangkat berukuran layar 5 inci,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan model yang satu ini, pengguna tidak perlu lagi bingung untuk menentukan smartphone mana yang paling tepat untuknya,” klaim Juliana.

Zenfone 2 Laser ZE500KL mengandalkan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Untuk dapur pacunya, perusahaan membenamkan prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410. Asus mengklaim jika prosesor ini mampu menyediakan performa cukup untuk aktivitas penggunanya sehari-hari. Kinerja tinggi yang ditawarkan diimbangi dengan efisiensi energi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Di sektor layar, Asus juga menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning. Gorilla Glass 4 punya daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingGorilla Glass 3 yang sebelumnya dipakai.

Soal transmisi data, ZenFone 2 Laser ZE500KLyang punya RAM hemat energi 2GB LPDDR3 dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via WiFi dapat dilakukan dengan gegas. Ia juga mendukung Wi-Fi Direct, Bluetooth dan Android Hotspot untuk berbagi koneksi internet yang digunakan.

Smartphone ini juga menyediakan dua slot micro SIM card berfitur dual sim dual standby mendukung konektivitas 4G LTE yang menawarkan kecepatan download/upload hingga 150Mbps/50Mbps. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dari operator GSM yang ditetapkan pemerintah, yakni di frekuensi 900 dan 1800MHz.

Untuk urusan optik, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4096 x 3072 pixel. Kamera diperkuat fitur Laser Auto Focus, Asus PixelMaster Camera, dual-LED (dual tone) flash bisa merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Kamera depan yang disediakan pada ZE500KG juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0.

Pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas penyimpanan. ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Kapasitas internal ini masih bisa ditambahkan via kartu microSD hingga kapasitas sebesar 128GB.  Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah tersedia di harga Rp2,099 juta.