ArenaLTE.com – Sudah bukan rahasia jika lampu blitz atau lampu kilat pada ponsel sangat bermanfaat buat memotret. Tapi sayangnya, kualitas lampu kilat di perangkat mobile ini kadang kurang memuaskan. Nah, Asus ZenFlash (AFLU002) adalah alternatif andalan buat kalangan yang ingin mendongkrak performa smartphone Zenfone-nya.

Sekadar informasi saja, ada dua jenis lampu yang biasa digunakan, yakni LED flash dan Xenon Flash. Tapi hal yang patut diperhatikan adalah, elemen yang menggunakan penerangan berbasis LED rasanya belum mampu menghasilkan foto-foto berkualitas bagus di kondisi pencahayaan kurang. Setidaknya jika dikomparasi dengan Xenon flash (lampu flash tambahan) yang biasanya siap digunakan pada kamera professional.

Langkah merilis Asus Zenflash merupakan strategi cerdik Zenfone merangkul kalangan yang gemar memotret dengan ponsel. Pasalnya, aksesoris ini memiliki kemampuan seperti  Xenon flash untuk menghasilkan foto-foto yang keren. Asus Zenflash adalah sebuah dongle yang compact dan juga sangat mudah digunakan. Aksesoris tersebut dapat mengubah smartphone Anda menjadi bagaikan sebuah perangkat fotografi sekelas kamera profesional dengan lampu aksesoris berjenis Xenon Flash.

Berikut ini fitur utama Asus Zenflash:

– Memiliki nilai GN (Guide Number) 4.8 yang mampu menawarkan penerangan 100 kali lebih baik dari lampu kamera flash (LED) pada kamera smartphone.
– Bisa dikoneksikan dengan USB OTG, tanpa baterai dan charger.
– Hanya diperuntukan bagi ZenFone 2 series
– Disertakan pelindung kabel USB

Menariknya, dalam kotak kemasan Zenflash, terdapat pelindung, sepotong velcro yang berguna untuk memastikan perangkat tetap aman, buku petunjuk, dan kartu garansi. menggunakan protective sleeve kita bisa menyimpan Zenflash dengan mudah (sebagai gantungan kunci) dan dapat langsung dipasang setiap saat. Untuk dapat menggunakan, kita harus menginstal aplikasi Zenflash yang dapat ditemui di Play Store.