Notebook Ultraportable ini Bisa Dilipat Hingga 360 Derajat

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - ASUS Indonesia menghadirkan lini produk terbarunya yakni ASUS ZenBook Flip UX360UA ke pasaran Indonesia. Produk ultrabook tersebut merupakan model pertama yang menggunakan desain engsel ekslusif yang bisa diputar hingga 360 derajat di lini produk ZenBook, jajaran ultrabook premium ASUS yang menawarkan desain stylish dan premium.

Ultrabook13,3 inci berbasis sistem operasi Microsoft Windows 10 Home dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800 tersebut dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara keduanya.

UX360_1A Rose Gold (10)Dengan ketebalan hanya 1,3 centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ASUS ZenBook Flip UX360UA merupakan pilihan sempurna untuk pebisnis dan traveller, atau siapapun yang butuh notebook serba bisa yang bisa digunakan secara instan di berbagai situasi.

“ASUS ZenBook Flip UX360UA mewarisi seluruh DNA yang milik ZenBook klasik, namun dilengkapi dengan sentuhan individu pada form factor-nya yang convertible,” sebut Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS. “Perangkat ini memiliki sasis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook,” sebutnya.

UX360_1A Rose Gold (31)ASUS ZenBook Flip UX360UA memiliki display sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan demikian reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Display berbasis QHD+ juga menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40% lebih padat dibandingkan dengan notebook berlayar 13,3 inci lain yang tersedia di pasaran. Tingkat kejelasan dan detail yang tinggi tersebut juga dikombinasikan dengan fitur brightness yang mencapai 350cd/m2 membuat UX360UA cocok untuk menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail yang luar biasa.

asus zenbookColor gamut yang luas, hingga 72% NTSC dan teknologi ASUS Splendid memperkaya reproduksi warna pada ZenBook Flip UX360UA. Fitur ini sangat bermanfaat bagi berbagai aplikasi, termasuk menyaksikan video dan juga pekerjaan kantor ataupun desain yang sangat membutuhkan akurasi warna. Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video.

Terinspirasi oleh perhiasan mewah kelas atas, Infinity Hinge, atau engsel yang tersedia pada ZenBook UX360UA didesain sangat premium. Lapisan pelindung mekanisme engselnya juga sangat tipis, yakni hanya setebal 1,43mm.

Ultrabook ini merupakan salah satuultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-6. Penggunaan prosesor mumpuni sekaligus hemat energi ini merupakan kontributor utama mengapa baterainya mampu bertahan hingga 12 jam.

Notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB 1866GHz serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang. Navigasi yang intuitif dan akurat juga ditawarkan oleh glass coated touchpad berukuran lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Fiberi teknologi palm-rejection dan fingerprint.

Tak hanya itu, demi menunjang produktivitas bekerja, keyboard pada Zenbook UX360UAUA memiliki fitur backlight. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap bekerja hingga malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

ASUS ZenBook UX360UA menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik.

Leave a Comment