ArenaLTE.com – Asus kembali meluncurkan notebook canggih yang menyasar kalangan gamers. Adalah Asus X555DG sebuah perangkat yang hadir dari lini mainstream, dipersiapkan untuk menangani tugas-tugas komputasi sehari-hari. Tapi di luar itu, notebook ini adalah sebuah mahluk monster yang sangat mumpuni dipakai bermain game.

“ASUS X555DG hadir dengan AMD FX-8800P yang mempunyai 12 core komputasi yang terdiri dari 4 CPU dan 8 GPU untuk menghantarkan kekuatan prosesor terbaik yang diimbangi dengan performa grafis mumpuni. Prosesor dan grafis terkuat AMD mendukung DirectX 12 untuk pengalaman gaming memukau,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

asus x555dg aNotebook dengan layar 15,6 inci resolusi HD menyembunyikan mesin yang bertenaga. Anda akan menemukan CPU AMD FX-8800P ataupun A10-8700Pyang memiliki kecepatan hingga 3,4GHz saat Turbo Boost aktif sehingga mampu menjamin kelancaran sistem agar dapat berjalan dengan baik dalam skenario apapun.

Dari sisi grafis, prosesor tersebut ditemani oleh Graphics Prosessing Unit (GPU) yang tak kalah hebat yakni AMD Radeon R8 M350DX atau R6 M340DX. Dengan fitur dual graphic, kombinasi antara dedicated graphic dengan AMD Radeon R7 atau R6, akan menjamin kenyamanan dan kelancaran pemrosesan rendering video maupun gambar 3D dalam game.

Asus X555DG hadir dengan aplikasi tambahan AMD Elite Software yang menjadikan notebook ini semakin istimewa. Salah satu di antaranya misalnya adalah AMD Quick Stream Technology yang menghadirkan koneksi internet tanpa hambatan. Ada pula fitur AMD Steady Video Technology yang mengurangi getaran saat post-video processing untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas.

Notebook ini didesain dengan memori DDR3L sebesar 4GB dan dapat ditingkatkan kapasitasnya menjadi 8GB ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat untuk membentengi pengguna dari kelelahan mata akibat menatap layar notebook terlalu lama. Fitur tersebut bernama Eye Care dan sudah disematkan di dalam aplikasi ASUS Spendid.

Tak hanya itu, komputer jinjing yang dilengkapi dengan kapasitas media penyimpanan ekstra luas, yakni berukuran 1.000GB tersebut juga menyimpan fitur yang tak kalah penting lainnya pada touchpad-nya. Disebut dengan Smart Gesture, fitur ini mampu memberikan kenyaman lebih pada pengguna ketika mereka menggunakan touchpad tersebut.

Asus X555DG yang memiliki resolusi HD ini dilengkapi dengan fitur untuk memaksimalkan fungsi audio. Teknologi itu disebut dengan Asus SonicMaster dari sisi hardware, dan Audio Wizard dari sisi software. Asus X555DG yang sudah dilengkapi dengan baterai berjenis polimer ini dibanderol IDR 7.799.000 (untuk versi berbasis AMD FX-8800) atau IDR 6.599.000 (untuk versi berbasis AMD A10-8700P).