ArenaLTE.com – Asus Pegasus X005 sepertinya akan menjadi seri terbaru dari lini produk Pegasus. Perangkat ini tertangkap radar lantaran baru saja mendapat sertifikasi dari TENAA, lembaga yang mengurusi regulasi perangkat di Tiongkok. Setelah lolos dari TENAA, seri terjangkau Asus ini kemungkinan segera diungkap secara resmi dalam waktu dekat.

Seperti biasa, dari situs TENAA kita bisa mendapat gambaran seperti apa smartphone yang segera meluncur ini. Mulai dari gambaran desain Asus Pegasus X005 sampai sebagian daftar spesifikasi yang bakal menyusup dalam di dalamnya.

Jika mengacu pada penamaannya, yakni Pegasus X005 maka smartphone ini disinyalir sebagai penerus dari Pegasus X002. Sementara terkait spesifikasi yang dibenamkan dalam Asus Pegasus X005, terlihat seperti versi lebih ‘ringan’ dari Pegasus 2 Plus X550. Namun untuk desain, tampilannya sangat berbeda baik dengan Pegasus X002 maupun dengan Pegasus 2 X550.

Asus Pegasus X005 memiliki dimensi 155×76,4x9mm dan berat 176,6 gram, terlihat seperti memiliki frame terbuat dari logam. Di bagian display, Pegasus X005 mengusung layar sentuh seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p. Soal sistem operasi, smartphone ini mengandalkan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Zen UI.

Untuk urusan imaging, Asus Pegasus X005 memiliki kamera dengan sensor 13 MP di bagian belakang plus dukungan LED flash. Sementara di sektor depan menancap kamera selfie 5MP. Untuk ukuran kelas menengah, paket ini cukup standar dan tak terlalu mengecewakan.

Asus Pegasus X005 mengandalkan prosesor octa core berclockspeed 1.3 GHz dengan RAM sebesar 2GB. Sementara memori internalnya memiliki besaran sekitar 16GB. Smartphone ini menyertakan dua slot SIM card serta dukungan 4G LTE. Disuguhkan dalam tiga pihan warna, biru, putih dan emas.