ArenaLTE.com – Asus terus memperkaya varian produknya guna menggempur para kompetitornya. Baru-baru ini, perusahaan asal Taiwan tersebut kembali merilis Asus Pegasus 5000, smartphone kelas menengah yang diperuntukkan buat pasar Tiongkok. Berarti, seri ini adalah amunisi baru di keluarga Pegasus setelah sebelumnya Pegasus 2 Plus menyambangi toko pada Desember 2015.

Menjelajahi lebih dalam silsilah keluarga Pegasus, maka smartphone baru ini sepertinya merupakan suksesor dari Pegasus X002. Tapi saat mencermati bagian internalnya, ponsel cerdas ini terlihat seperti versi downgrade dari Pegasus 2 Plus X550. Smartphone ini sendiri sudah mendapatkan sertifikasi beberapa pekan lalu. Tapi tetap saja beberapa spesifikasi Pegasus ini cukup mengejutkan.

asus pegasus 5000 2Asus Pegasus 5000 dipersenjatai dengan prosesor octa core berclockspeed 1.3GHz Mediatek MT6753. Sektor layarnya menawarkan bentang seluas 5,5 inci didukung resolusi Full HD. Hmm, cukup menjanjikan dan relatif bisa berkompetisi seandainya harus berkompetisi di kelas menengah.

Pada bagian optik, Asus Pegasus 5000 mendukung kamera berkekuatan 13MP ditunjang LED flash. Tak ketinggalan kamera selfie dengan sensor 5MP di bagian depannya. Pegasus 5000 juga sudah mampu berjalan di atas jaringan 4G, menawarkan LTE Cat. 4 dan mendukung slot dua SIM. Konektivitas lokal yang dibenamkan dalam ponsel ini termasuk Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.0.

Salah satu aspek yang menjadi andalan ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 4850 mAh. Untuk ukuran kelas menengah cukup sangar dan bisa mengakomodasi kebutuhan kalangan yang memang kerap mengeluhkan soal borosnya baterai Android.

Soal memori, Asus Pegasus 5000 menawarkan RAM 2GB dan ROM 16GB yang ternyata sesuai dengan detil dari sertifikasi. Tapi smartphone ini juga menyediakan versi 3GB dengan memori internal 16GB. Kedua versi Asus Pegasus 5000 ini akan tersedia di China Telecom seharga 198 dan 273 dolar AS.