ArenaLTE.com – Asus menghadirkan produk terbaru EeeBook E202. Notebook terbaru ini hadir untuk kalangan pengguna muda dan usia sekolah. Secara desain, perangkat ini dirancang unik dan ringkas dengan beberapa keunggulan tersendiri.

“Kegemaran seseorang untuk beraktivitas dengan perangkat komputasi yang mungil dan minimalis terlihat semakin dominan,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia. “Wajar memang, sebab notebook seperti itu menyuguhkan berbagai kemudahan dari sisi penggunaan, antara lain praktis, ringan, memiliki durabilitas baterai yang panjang serta tampilan trendi,” sambungnya kembali.

asus eeebookNotebook ASUS EeeBook E202 memiliki satu kelebihan yang sangat membantu tatkala pengguna membutuhkan perangkat untuk bekerja sepanjang hari. Hal itu adalah durabilitas atau daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam.

Kemampuan ini dimungkinkan karena komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang digunakannya, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras.

Bodi notebook ASUS E202 dibentuk sehingga menjadi lebih kecil dari kertas A4. Perangkat ini memiliki dimensi 29.7 x 19.4 x2.14cm dan bobot yang sangat ringan yakni 1,25Kg. Meski ringan dan simpel, tetap diberikan layar seluas 11,6 inci diberikan agar tetap nyaman dipandang mata untuk bekerja secara mobile. Display-nya mendukung resolusi HD (1366×768).

ASUS mengimplementasi teknologi terbaru lewat hadirnya WiFi 802.11 ac sehingga diharapkan para pengguna ASUS E202SA dapat merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat lebih 2.8x lipat dibanding dengan notebook lainnya yang masih menggunakan standar WiFi lama.

Selain itu, ASUS EeeBook E202 juga telah menggunakan USB 3.1 Type-C yang memiliki bentuk simetris sehingga mudah digunakan. Tipe USB tersebut pun diketahui dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, sehingga proses pemindahan berjalan lebih cepat. Fitur ini juga membuat E202 menjadi notebook 11,6 inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 Type-C di dalamnya.

Demi memastikan kenyamanan penggunaan, ASUS juga menyematkan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) pada notebook mencapai 500GB. Harga perangkat ini dipatok IDR 3.499.000 dan IDR 3.099.000.