ArenaLTE.com – Archos Diamond Tab adalah tablet terbaru pabrikan asal Perancis Archos yang mengandalkan berbagai fitur mutakhir. Di antaranya adalah dual band Wifi, prosesor octa core dan koneksi internet berbasis 4G LTE.

Archos Diamond Tab menawarkan jaringan 4G LTE untuk jelajah internet super cepat. Tablet ini juga menyediakan dual-band Wi-Fi sehingga memberikan kenyamanan saat ingin mengakses Wifi 2.4GHz yang mudah ditemui dimana-mana. Begitu juga saat kita menemukan Wifi 5GHz yang agak jarang, pengguna tablet ini tetap bisa terkoneksi.

Layarnya cukup lega sekitar 7,9 inci dengan resolusi 2048×1536 piksel (2K). Artinya, Archos Diamond Tab memiliki kerapatan piksel 324 ppi. Densitas ini sama dengan yang ditemukan pada Apple iPad Mini. Nah, sistem operasinya mengadopsi Android 5.1 Lolllipop.

Di area fotografi, Archos Diamond Tab memiliki kamera berkekuatan 5MP di bagian belakang yang bisa dipakai merekam video 720p. Sementara di bagian depan tertanam kamera dengan resolusi lebih rendah 2MP.

Soal baterai, tablet ini mengantongi sumber daya berkapasitas 4800 mAh. Standar jika bicara ukuran tablet berlayar besar yang tentunya menyedot banyak daya. Baterai ini tersembunyi dalam bodi yang memiliki ketebala 7.8mm serta berat sekitar 360 gram.

Archos Diamond Tab ditenagai prosesor octa core 1.7GHz Mediatek MT8752 yang bekerjasama dengan 3GB RAM. Lebih dari itu, tablet ini memiliki memori internal 32GB serta slot memori microSD.

Archos Diamond Tab sendiri kemungkinan dipasarkan di Inggris mulai Oktober 2015. Tanggal peluncuran dan harga tablet ini memang masih belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan semua paket ini bisa diperoleh hanya dengan merogoh kocek sekitar 180 poundsterling (Rp 3.870.000).

Jika penasaran dengan tablet ini, pekan depan , Archos Diamond Tab akan bergabung dengan Archos Diamond S (flagship terbaru perusahaan) di perhelatan IFA, Berlin, Jerman.