ArenaLTE.com – Archos baru-baru ini mengumumkan smartphone Diamond Plus yang memiliki layar berukuran 5,5 inci. Archos Diamond Plus memiliki tampilan cukup stylish dengan ketebalan 8,4 mm, sedikit membulat dan dibungkus sentuhan silver. Phablet ini mengemas prosesor octa core 1.5 GHz MediaTelk MT6753 dengan dukungan 2 GB RAM dan 16 GB ROM (bisa diperbesar via slot microSD).

Layar IPS LCD selega 5,5 inci pada Archos Diamond Plus disuntik resolusi 1080p dan sudah dilaminasi penuh. Sementara saudaranya yang lebih kecil yakni Archos Diamond S hanya mengandalkan layar seluas 5 inci dengan resolusi hanya setara HD 720p. Phablet ini memiliki dimensi 152.6 x 76.4 x 8.4 mm dan berat 178 gram.

Archos Diamond Plus merupakan smartphone 4G LTE yang dilengkapi berbagai konektifitas lain seperti dual-SIM support, Wifi, GPS hingga Bluetooth. Urusan sistem operasi Archos Diamond Plus mengedepankan platform Android 5.1 Lollipop. Perusahaan mengklaim tidak akan menyisipkan banyak aplikasi alias minim ‘bloatware’.

Phablet ini memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP dilengkapi distortion-reducing lense. Baterainya akan menyuguhkan kapasitas 2850 mAh ddan didukung teknologi fast charging. Archos dijadwalkan memajang Diamond Plus di IFA mulai 4 September 2015.

Harga Archos Diamond Plus dipatok sekitar 179,99 poundsterling, mulai dipasarkan November. Dengan spesifikasi Archos Diamond Plus, harga tersebut cukup rasional dan bersaing. Pasalnya, banyak produk sekelasnya dipatok dengan harga setara namun mengusung spesifikasi lebih rendah.