ArenaLTE.com – Archos terus berupaya memperlihatkan eksistensinya dengan merilis senjata terbarunya Archos Diamond 2 Plus dan Diamond 2 Note. Dua produk ini bisa dibilang merupakan penawaran premium Archos terutama jika melihat dari spesifikasinya. Seperti kualitas layar kelas atas dan dukungan RAM besar.

archos-diamond-plus-smart-2Archos Diamond 2 Plus hadir dalam bentang layar seluas 5,5 inci serta mengandalkan resolusi full HD 1080p. Untuk sekelasnya, opsi ini tidak terlalu mengecewakan karena dispay mampu menampilkan gambar yang tajam dan detil.

Di area fotografi, smartphone ini tergolong istimewa karena mematri kamera berkekuatan 20MP yang disokong dual LED flash. Kamera depan yang biasa dipakai untuk aktivitas selfie pun termasuk bermutu dengan sensor 8MP.

Pada bagian jeroan, sebuah chipset octa core berclokspeed 2GHz MediaTek MT6755 yang diberi label Helio P10 menjadi andalan untuk menunjang kinerjanya. Tak ketinggalan pengolah grafis Mali-T860MP2 dengan kecepatan 700MHz ditambahkan sebagai penyempurna kemampuannya.

Nah, sektor memori adalah aspek yang membuat Archos Diamond 2 Plus terlihat menonjol. Yups, smartphone ini mengusung RAM dengan besaran 4GB dan untuk memori internalnya, sang vendor menancapkan ruang penyimpanan berkapasitas 64GB. Wow.

Oh ya, dukungan LTE Cat. 6 membuat jaringan seluler pada smartphone ini bisa dipakai internetan super ngebut.  Seperti biasa konektivitas lain menjadi standar yang bisa ditemukan dalam Diamond 2 Plus. Mulai dari USB Type-C, Bluetooth, Wifi, GPS dan lain-lain.

Soal fitur, handset berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga punya sensor sidik jari lho. Jadi sektor security bisa dianggap memuaskan. Buat menunjang dayanya, Diamond 2 Plus perusahaan menyusupkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Akan tersedia mulai Mei 2016 dengan banderol sekitar 229 dolar AS.

archos-diamond-2-noteSementara Archos Diamond 2 Note adalah sebuah phablet 6 inci berkonsep “borderless” yang sudah disuntik resolusi QHD. Kamera  16MP di dalam ponsel ini didukung phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara di sektor depan ada kamera selfie berkekuatan 8MP.

Untuk dapur pacunya, Diamond 2 Note disuplai chipset MediaTek MT6795 Helio X10 (dengan inti octa core 2 GHz dan PowerVR G6200 GPU). RAM dengan besaran 3GB dan memori internal 32GB menambah performanya. Phablet ini sudah didukung LTE Cat. 4 dan baterai 3610 mAh. Seri berbasis Android Marshmallow ini juga akan tersedia mulai Mei 2016 seharga 279 dolar AS.